JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Lantik 70 Pejabat Baru, Bupati Juliyatmono Minta Tak Perlu Sertijab, Tapi Langsung Kerja

Pelantikan pejabat di Pemkab Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Untuk kepentingan pelayanan birokrasi, Bupati Karanganyar Juliyatmono MM melantik sebanyak 70 pejabat di tengah status PPKM Karanganyar Level 4 berlangsung.

Pelantikan dilakukan secara daring dan melarang Sertijab internal karena berpacu dengan waktu untuk langsung bekerja.

“Walau Covid masih berlangsung, namun kinerja pelayanan pemerintah untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk rakyat harus tetap berjalan maka pelantikan ini kami langsungkan walau secara daring,” ujar Bupati pada pelantikan tersebut, Kamis (5/8/2021).

Adapun tentang jalannya pelantikan, diakui Bupati mengingat fluktuasi angka kasus Covid-19 masih tinggi, maka pelantikan dilakukan dengan Prokes ketat.

Yakni pelantikan dilakukan secara virtual terpisah dari ruang utama SIC Diskominfo Karanganyar yang menjadi tempat pelantikan, sedangkan pejabat lain mengikuti pelantikan virtual dari ruang kerja masing-masing.

Bahkan setelah pelantikan, Bupati langsung memerintahkan kepada 70 pejabat pada Jumat esok segera kebut pekerjaan tidak perlu tradisi serah terima jabatan internal instansi karena dikejar optimalisasi pelayanan.

Selain itu Bupati menegaskan skala prioritas yang harus dilakukan pejabat baru yakni berpartisipasi di lingkungannya untuk berbuat semaksimalnya mengingatkan masyarakat akan Prokes. Juga mendorong kebijakan guna membangkitkan geliat ekonomi rakyat di tengah pandemi ini.

Bupati juga meminta agar dalam mengambil kebijakan dihindari multi tafsir yang berpotensi memicu prasangka buruk. Pasalnya, saat ini rakyat sedang dalam situasi sulit diterpa covid maka pejabat baru harus memiliki sense of crisis.

Sementara itu dari sebanyak 70 pejabat baru tersebut, terlihat nama Sundoro Budi Karyanto sebagai Kadispermasdes, Dwi Cahyono sebagai Kabaperlitbang, Rusmanto sebagai Asisten I Sekda dan  Purwati yang selama ini sudah menjabat sebagai Plt Kadinkes dikukuhkan secara definitif.

Sebagai pejabat baru Kepala Baperlitbang Dwi Cahyono mengatakan  segera membentuk Badan Riset Daerah guna merumuskan program inovatif.

“Nanti sett kami kesana kita kumpulkan para ahli untuk menggarap program yang strategis di  Karanganyar,” ungkapnya.

Terpisah, mantan Camat Gondangrejo Rusmanto yang sekarang menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat mengatakan akan terus mensuport kebijakan Bupati.

“Sebagai Asisten kami harus bisa di depan dalam mengimplementasikan kebijakan Bupati,” tandasnya.  Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com