JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Malam Tirakatan Virtual Bersama Kagama, Ganjar : Perlu Kearifan Hadapi Covid-19

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengikuti Malam Tirakatan yang digelar secara virtual, bersama Kagama Depok, Senin (16/8/2021). Istimewa
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengikuti Malam Tirakatan yang digelar secara virtual, bersama Kagama Depok, Senin (16/8/2021).

Dalam kesempatan itu Ganjar mengingatkan tidak meninggalkan kearifan lokal dalam menghadapi Covid-19.

Ganjar mengatakan, salah satu anggota Kagama (Presiden Jokowi) tadi mengenakan pakaian adat Suku Baduy saat pada sidang MPR.

Menurut Ganjar Suku Baduy yang berada di pedalaman Banten itu mampu menangkal Covid-19 dengan cara arif.

“Tadi pagi kita lihat anggota kita (Kagama) pakai baju adat pedalaman di Banten. Simbolnya menarik, Baduy itu daerahnya tidak ada yang kena Covid-19. Kayaknya kita perlu arif untuk menghadapi situasi saat ini,” ujar Ganjar yang juga Ketua Umum Kagama.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

Ia juga melihat ada perkembangan pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang mencapai 7,07 persen. Ini memberikan rasa optimisme untuk terus menjadi lebih baik.

“Kita lihat ekonomi tumbuh tujuh persen, ini juga menumbuhkan optimisme,” lanjutnya.

Untuk itu, Ganjar berharap semua masyarakat tetap berhati-hati dan waspada, meski kasus Covid-19 sudah turun.

“Jabodetabek diingatkan lagi hati-hati, Jakarta mulai membaik. Jangan sampai dibuka byak. Nanti yang datang dari tempat lain. Hati-hati jangan sampai meledak lagi kemudian jadi persoalan. Ini Kagama bisa memberi edukasi,” tuturnya.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Dalam kesempatan itu, Ganjar senang dan mengapresiasi kegiatan yang digelar secara virtual tersebut. Sebab, diikuti dari berbagai daerah bahkan sampai luar negeri.

“Acaranya Depok tapi yang ikut dari mana-mana. Ada studio Yogya, ada juga Kagama Singapura. Agustus kita tirakatan, semua ketemu, berkumpul dalam situasi yang tidak mudah. Tapi selalu saya suka kawan Kagama semangat membantunya itu loh. Selamat berdiskusi, dan selalu menginspirasi dengan kegiatan yang inovatif,” tandasnya. Satria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com