JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Masata alias Masyarakat Sadar Wisata Berkomitmen Bangun Desa Kawasan dan Destinasi Wisata guna Peningkatan Ekonomi Kreatif

Sadar wisata
Pelantikan DPC Masata Sukoharjo. Dok. Istimewa
ย ย ย 

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Pengurus DPC Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Sukoharjo menjalani pelantikan di sebuah hotel berbintang di kawasan Solobaru, Sukoharjo, Sabtu (21/8/2021). Sejumlah komitmen ditekankan kepada para pengurus untuk mendukung sektor pariwisata yang menjadi salah satu potensi yang dimiliki Sukoharjo.

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (22/8/2021), dukungan dari berbagai pihak dibutuhkan untuk bisa membangkitkan potensi pariwisata di Kota Jamu. Muaranya bisa memberi manfaat lebih pada masyarakat dari sisi multiplayer efek yang ditimbulkan.

Ketua Masata Sukoharjo Haris Nurhadi menjelaskan pihaknya peduli akan pariwisata Indonesia dan mempunyai peran sangat strategis dalam upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang tergabung dalam anggota perkumpulan, juga mendukung kehidupan ekonomi khususnya untuk kegiatan kepariwisataan. Serta menunjang pembangunan pariwisata di wilayah Sukoharjo.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Keberadaan Masata ini pada prinsipnya akan berusaha memberikan kontribusi nyata untuk mendukung pariwisata menjadi penyumbang devisa terbesar bagi Indonesia. Lalu memajukan pariwisata berbasis masyarakat dalam peningkatan harkat, martabat, dan ekonomi. Khususnya daerah tujuan wisata di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota,” kata Haris.

Haris mengimbuhkan, Masata juga berupaya membangun desa, kawasan, dan destinasi wisata dalam peningkatan ekonomi kreatif masyarakat. Lalu menyambung kepentingan kementerian dan lembaga antar pusat dengan di daerah khususnya dalam bidang pariwisata serta ekonomi kreatif. Juga membangun sinergitas dan kolaborasi antar asosiasi, organisasi, perkumpulan pariwisata di tingkat pusat dan daerah.

Baca Juga :  Pondok Pesantren Assalaam Solo Bangun Kolam Renang Olympic Syariah

“Karena itulah ada tugas berat di pundak para pengurus dan anggota untuk bisa mewujudkan visi dan misi Masata, agar potensi pariwisata di Kabupaten Sukoharjo bisa berkembang. Untuk itu jalinan sinergitas antar lembaga sangat dibutuhkan untuk menunjang terwujudnya visi dan misi itu,” beber dia.

Untuk itu menurut dia, akan banyak hal yang akan dilakukan oleh Masata ke depannya. Yang tujuan utamanya untuk semakin mengenalkan potensi pariwisata Kabupaten Sukoharjo ke masyarakat luas.

“Tentu ke depannya kita akan berusaha mengajak berbagai pihak untuk datang ke Sukoharjo, lalu kita bantu memasarkan produk-produk kreatif dari masyarakat. Sehingga kebangkitan ekonomi mayarakat dari sektor wisata benar-benar bisa diwujudkan,” ujar dia. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com