JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Menengok Mewahnya Hadiah Rumah untuk Ganda Putri Peraih Emas Olimpiade Greysia/Apriyani. Disebut Cluster Paling Indah di PIK 2

Penampakan 2 unit rumah mewah untuk Greysia/Apriyani dari Agung Sedayu Grup. Foto/IG ASG

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Raihan medali emas pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu memang membanggakan bagi masyarakat Indonesia.

Tak ayal, selain bonus dari pemerintah, sejumlah pihak pun tergerak untuk memberikan hadiah kepada mereka.

Salah satunya hadiah fantastis berupa rumah mewah dari pengembang Agung Sedayu Grup.

Ganda putri penyumbang satu-satunya emas untuk merah putih di ajang multievent olahraga dunia itu bakal disediakan dua unit rumah di kawasan elit Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta.

Tak tanggung-tanggung, rumah yang dihadiahkan bernilai masing-masing Rp 3,55 miliar.

Dari unggahan video pihak Agung Sedayu Grup, terlihat rumah yang dihadiahkan sangat mewah.

Sekadar tahu, PIK 2 adalah kawasan kota mandiri seluas kurang lebih 2650 Ha yang saat ini sangat terkenal dengan pantai pasir putihnya.

Dikembangkan oleh Agung Sedayu Group dan Salim Group. Hadiah rumah bagi peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu akan berada di cluster terbaik dan tercantik di PIK2.

Cluster itu bernama sama dengan icon kawasan saat ini. Yaitu, Pasir Putih Residences.

Dua atlet bulutangkis putri itu akan memperoleh 2 unit rumah 2 lantai berukuran 6×15 m dengan view menghadap danau dan clubhouse, satunya seharga Rp 3,55 Milyar.

Sehingga total hadiah bagi kedua srikandi Indonesia ini adalah sebesar Rp 7,1 Milyar.

Pasir Putih Residences adalah cluster perumahan yang direncanakan seluas kurang lebih 150 Ha di dalam PIK2 yang memiliki danau seluas sekitar 16,2 Ha dan hamparan pasir putih di tepi danaunya.

Baca Juga :  Pertama Kali Tanding di SEA Games 2021, Mahasiswi UNS Berhasil Raih Medali Perak

Selain pasir putih, tepian danau juga didesain dan diperindah dengan taman cantik, gazebo, deck, waterplay untuk anak-anak, serta serta lintasan jogging track dan bicycle track sepanjang kurang lebih 2,5 km.

Jogging track ini mengelilingi danau dan menyambung hingga ke clubhouse terbesar dan terlengkap di utara Jakarta. Clubhouse ini dilengkapi oleh resort swimming pool, gym, club restaurant, supermarket, kids playground, hingga ballroom untuk pesta.

Pasir Putih Residences, Villa 5, jalan Sanur 1 No. 36 dan No. 38, Pantai Indah Kapuk 2, kini bak menjadi hunian baru bagi Greysia dan Apriyani atas prestasi hebatnya untuk Indonesia.

Hadiah rumah untuk duet Srikandi bulutangkis itu disampaikan oleh CEO PIK 2, Richard Halim Kusuma.

Kepala pelatih ganda putri pelatnas PP PBSI, Eng Hian didampingi asisten pelatih saat memberikan arahan kepada para pemain ganda putri sebelum bertanding dan berlatih di GOR bulutangkis Billy Beras Sragen, Kamis (15/10/2020). Foto/Wardoyo

Dia menyatakan pasangan ganda putri Indonesia itu akan mendapatkan rumah dengan pemandangan langsung menghadap danau dan clubhouse.

“Dengan hadiah rumah yang viewnya menghadap danau dan clubhouse, kami harapkan Greysia dan Apriyani akan semakin termotivasi. Mereka bisa menikmati hari-hari di rumah setelah penat latihan dengan lingkungan yang nyaman,” kata Richard melalui keterangan resmi, Jumat (6/8/2021).

Kedua rumah untuk Greysia / Apriyani itu terletak di Pasir Putih Residences. Menurut Richard kawasan itu terdapat danau dengan luas sekitar 16,2 hektar. Selain itu terdapat pula joging track dan jalur bersepeda.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Agung Sedayu Grup, Steven Kusumo, mengajak para atlet muda untuk terus berprestasi.

Baca Juga :  Serahkan SK, Bupati Sragen Ingatkan CPNS dan PPPK Tidak Euforia Langsung Ganti Mobil

“Ayo, atlet-atlet muda Indonesia, semangat lah dan teladani senior kalian Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Yakinlah bahwa setiap perjuangan pasti akan berbuah manis,” kata Steven.

Greysia/Apriyani merupakan satu-satunya peraih medali emas bagi kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo.

Mereka menciptakan sejarah dengan menjadi ganda putri pertama Indonesia yang meraih medali emas di pesta olahraga dunia tersebut.

Emas diraih usai menumbangkan ganda terbaik China, Chen Qing Chen/Jia Yifan di babak final dua set langsung.

Selain dari Agung Sedayu, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga menerima hadiah dari pihak swasta lainnya. Pengusaha muda Gilang Widya Pramana misalnya,memberikan mereka masing-masing Rp 500 juta.

Pengusaha lainnya, Arif Muhammad, juga menyatakan akan memberikan keduanya cabang usahanya Bakso Aci Akang.

Kemudian dari grup media Tempo juga memberikan hadiah kepada Greysia / Apriyani. Mereka mendapatkan paket berlangganan seumur hidup untuk membaca semua konten eksklusif Tempo.

Selain dari pihak swasta, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga mendapatkan bonus dari pemerintah.

Kementerian Pemuda dan Olahraga sebelumnya telah menyatakan bahwa peraih medali emas Olimpiade Tokyo akan mendapatkan Rp 5 miliar sementara medali perak Rp 2 miliar dan medali perunggu Rp 1 miliar. (Wardoyo/Tempo.co)

Berikut link video gambaran mewahnya rumah baru Greys/Apri dari Agung Sedayu Grup.

Bagi Halaman