JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Mengaku Amanah dari Singapura, Gibran Serahkan 93 Konsentrator Oksigen ke Karanganyar. Bupati Sebut Ini Momentum!

Walikota Solo, Gibran Rakabuming saat menyerahkan bantuan konsentrator oksigen ke Bupati Karanganyar. Foto/Wardoyo
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka datang ke Karanganyar untuk mengantarkan 93 unit konsentrator oksigen, Senin (16/8/2021).

Bantuan itu diberikan untuk membantu penanganan Covid-19 di Karanganyar meski kasusnya mulai menurun.

Gibran menyerahkan bantuan secara simbolis dan diterima langsung Bupati Karanganyar Juliyatmono dan wakilnya, Rober Christanto.

“Ada 93 konsentrator oksigen. Yang 7 sebelumnya sudah terlebih dulu didistribusi ke RS. Memang kasus aktif harian di Karanganyar turun terus. Namun persediaan oksigen tetap harus standby,” papar Gibran kepada awak media.

Paket bantuan konsentrator tersebut terkemas di kardus berlabel Shopee. Gibran mengatakan bantuan itu merupakan amanah dari sahabatnya asal Singapura.

Baca Juga :  Survei Cawali Solo 2024: Elektabilitas Teguh Prakosa Paling Tinggi, Disusul Gusti Bhre dan Kaesang

Tujuannya membantu penanganan Covid-19 di wilayah Solo maupun daerah penyangga. Kabupaten Karanganyar merupakan salah satu kabupaten di area sasaran bantuan konsentrator oksigen itu.

Ia menyebut penanganan Covid-19 tak boleh secara parsial. Soloraya atau eks Karisidenan Surakarta yang terdiri satu kota dan lima kabupaten memiliki ikatan tak bisa dipisahkan.

Daerah-daerahnya dihubungkan jalur darat serta mobilitas penduduknya cukup tinggi.

Penanganan secara simultan dan bersama-sama penting untuk mencegah terjadi gelombang wabah berikutnya.

“Menghadapi gelombang berikutnya. Semoga tidak terjadi,” katanya.

Secara pribadi, putra sulung Presiden Jokowi ini mengapresiasi upaya Pemkab Karanganyar dalam menangani wabah tersebut.

Hal itu dibuktikan angka kasus aktif harian semakin berkurang. Ia menyarankan langkah selanjutnya pada pemulihan ekonomi dan membangkitkan UMKM.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengaku terkesan kedatangan Gibran di Karanganyar. Bahkan ia menyebutnya patut dijadikan momentum bersejarah.

“Seiring HUT kemerdekaan RI ke-76 mendapat bantuan ini. Ini bukan hanya surprise, tapi juga menumbuhkan kepercayaan diri menghadapi pemulihan ekonomi,” katanya.

Nantinya, Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar akan menata bantuan itu sebelum diberikan ke RS.

Ia juga meminta dukungan semua kepala daerah di wilayah Soloraya agar saling mensuport, terutama perihal vaksinasi Covid-19.

“Supaya Soloraya bangkit. Daerah-daerah penyangga juga harus tercukupi vaksinnya. Memang saat ini kurang lancar distribusinya. Namun pada saatnya nanti vaksinasi dipercepat,” katanya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com