JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Nihil Kematian Covid-19 di Bulan Agustus, Relawan Pemakaman dan PNS di Sumberlawang Langsung Gelar Doa Bersama

Doa bersama PNS dan Relawan Sumberlawang Rescue di Kecamatan Sumberlawang sebagai wujud syukur menurunnya kasus Covid-19 dan nihil kematian di Bulan Agustus, Jumat (27/8/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menurunnya kasus Covid-19 di Sragen mendapat sambutan positif dari berbagai pihak.

Di Sumberlawang, para relawan pemakaman dan Satgas Penanganan Covid-19 kecamatan setempat bahkan sampai menggelar doa bersama, Jumat (27/8/2021).

Doa bersama digelar di kecamatan setempat denhan dihadiri relawan, PNS dan Camat Sumberlawang, Heru Susanto.

Sekretaris Kecamatan Sumberlawang, Triyono mengungkapkan doa bersama itu digelar secara spontan. Hal itu sebagai wujud syukur lantaran menurunnya kasus Covid-19 di Sragen, utamanya Sumberlawang.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

Tidak hanya itu, doa bersama juga dilakukan karena menurunnya angka kematian akibat Covid-19 di kecamatan Sumberlawang.

“Bahkan selama bulan Agustus 2021 ini, tidak ada lagi pemakaman jenazah Covid-19 warga Sumberlawang. Artinya tidak ada kematian di Sumberlawang,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (27/8/2021).

Dalam kesempatan itu, Camat Heru Susanto menyampaikan terima kasih pada Relawan Sumberlawang Rescue atas keikhlasannya dalam bertugas selama ini.

“Tidak kenal waktu pagi, siang, malam, saat ada panggilan untuk pemakaman jenazah saat itu. Pada puncak puncaknya kasus Covid-19. Alhamdulillah saat ini mulai melandai,” paparnya.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Meski demikian, ia tetap berpesan agar tidak lengah dan selalu waspada untuk mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Sosialisasi dan imbauan juga terus digencarkan ke masyarakat agar tidak kendor menerapkan prokes sehingga wabah Covid-19 bisa segera berakhir.

“Saat ini kita berdoa dan bersyukur kepada Allah SWT. Semoga Covid- 19 segera berlalu, dan pemakaman jenazah Covid-19 tidak ada lagi,” tandas Heru. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com