JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Panik Ga, ya Paniklah, 33 ABG Pakai Motor Knalpot Brong Diamankan Polisi, Diduga Mau Balapan Liar di Jalan Ahmad Yani Kartasura Sukoharjo

Knalpot Brong yang disita di Polres Grobogan. Foto/Humas Polda
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puluhan remaja diamanakan petugas Polres Sukoharjo. Ini menyusul aksi mereka yang meresahkan dan membahayakan pengguna jalan dan warga, yakni balap liar.

Petugas juga mengamankan sepeda motor dengan knalpot brong alias tidak standar dengan suara memekakkan telinga.

Melansir tribratanews, Selasa (3/8/2021), Tim Pandhawa Polres Sukoharjo membubarkan balap liar di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (1/8/2021) dini hari. Operasi berjalan hingga pukul 04.00 WIB. Operasi dan pembubaran dilakukan karena banyaknya laporan yang masuk ke kepolisian.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Dalam operasi tersebut, petugas mengamankan 33 remaja beserta sepeda motor yang rata-rata menggunakan knalpot brong.

Ketua Tim Pandawa Polres Sukoharjo, Iptu Guntur Setiawan mengatakan, selama ini kasus balapan liar di Jalan Ahmad Yani Kartasura sering dikeluhkan oleh warga sekitar.

Puluhan remaja yang diamankan kemudian dibawa ke Polsek Kartasura dan diberi pembinaan. Selain itu, petugas juga mencopot knalpot brong yang digunakan dan pemilik harus menggantinya dengan knalpot asli sebelum mengambilnya.

“Para remaja yang tertangkap razia juga dikenakan sanksi tilang oleh Satlantas,” kata dia.

Pelaku balapan liar tersebut mayoritas masih remaja. Setelah didata, petugas kemudian langsung memberikan pembinaan agar balapan liar tidak diulangi. Selain itu, remaja tersebut juga diminta untuk tidak melakukan kumpul-kumpul hingga terjadi kerumunan massa.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Jika ke depan masih ada balapan liar, kami akan gelar operasi lagi dan membubarkannya karena aksi ini meresahkan masyarakat,” tambah Iptu Guntur.

Iptu Guntur menegaskan petugas kepolisian sudah sering melakukan operasi dan membubarkan balapan liar di Jalan Ahmad Yani tersebut. Namun, pelaku yang sebagian besar remaja tidak kapok-kapok dan masih mengulanginya lagi. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com