JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pemkot Solo Sediakan Oksigen Gratis untuk Masyarakat, Gibran: Kalau Dijual Lagi Laporkan ke Saya

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyediakan pengisian oksigen gratis bagi masyarakat yang membutuhkan. Istimewa
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyediakan pengisian oksigen gratis bagi masyarakat yang membutuhkan. Rencananya, layanan pengisian oksigen gratis tersebut akan dilakukan setiap hari.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, pengisian oksigen gratis ini tidak hanya untuk masyarakat yang tengah melakukan isolasi mandiri di rumah, namun juga untuk masyarakat di luar covid-19.

“Kita fokus ke teman-teman yang butuh oksigen tapi bukan untuk covid-19. Seperti misalnya yang tengah rawat jalan karena kanker paru-paru, asma, sakit jantung. Mereka susah juga mencari oksigennya,” urainya, Sabtu (31/7/2021).

Baca Juga :  PDIP dikabarkanย  Bakal Merapat ke Prabowo, Beginiย  Reaksi Gibran

Untuk saat ini, Pemkot Solo menyediakan layanan pengisian oksigen gratis tersebut setiap hari Sabtu di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung. Warga yang membutuhkan oksigen hanya perlu menunjukkan KTP Solo dan membawa tabung oksigen sendiri.

“Ke depan kalau bisa setiap hari. Ini dari donatur, silahkan ke sini bawa tabung sendiri-sendiri. Ini untuk kebutuhan pribadi. Kalau ada yang menjual lagi, silahkan dilaporkan ke saya,” tegas Gibran.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Iniย 

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih menambahkan, pengisian oksigen gratis kaki ini menyediakan 200 tabung oksigen kecil.

“Ini merupakan bentuk sinergitas untuk menangani covid-19. Karena pandemi ini masalah bersama. Dibutuhkan kontribusi dari semuanya,” ujarnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com