JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pengumuman, Mulai Hari Ini Masyarakat di 35 Kabupaten Kota di Jateng Bisa Daftar Vaksinasi Merdeka Candi. Begini Caranya

Vaksinasi Merdeka Candi di Jateng. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Program vaksinasi serentak Merdeka Candi resmi dibuka oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Vaksin Merdeka Candi itu akan digelar serentak di 35 Polres di Jateng sebagai hadiah perayaan hari kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus nanti. Rencananya akan ada 1.348.000 vaksin yang diberikan pada masyarakat mulai Rabu (4/8/21).

Gerakan Vaksin Merdeka Candi ini akan dimulai tanggal 5-17 Agustus dengan target 4.000 vaksin perhari di setiap Polres jajaran Polda Jateng.

Masyarakat yang ingin mendaftar, terang Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Al-qudusy dapat melalui RT/RW atau Desa setempat.

“Masyarakat bisa daftar lewat RT/RW atau Desa setempat selanjutnya akan dikumpulkan oleh bhabinkamtibmas dan di laporkan ke Polsek dan Polres terdekat,” papar Iqbal.

Agar tak menimbulkan kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi, masyarakat Yang sudah mendaftar vaksinasi dapat mengambil kupon berisi waktu pelaksanaan vaksinasi di Polsek.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

“Bagi masyarakat yang rumahnya jauh dari tempat pelaksanaan vaksinasi bisa kumpul dulu di Polsek terdekat dan akan disiapkan kendaraan dari Polres,” lanjutnya.

Kapolda memberi apresiasi pada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi ini.

Jenderal bintang dua tersebut berharap kegiatan ini dapat capai target vaksinasi dari Pemerintah demi terciptanya Herd Immunity.

“Vaksinasi Merdeka Candi ini adalah strategi untuk merayakan Hari Kemerdekaan kita 17 Agustus nanti, targetnya perhari 4.000 vaksin. Tentunya ini jadi semangat yang saya apresiasi,” kata Kapolda Jateng.

Dikatakan Kapolda, vaksinasi ini akan menyasar warga Jawa Tengah khususnya yang belum divaksin.

Polda Jateng sebagai inisiator dan Kami berharap ini akan jadi contoh di wilayah lain,” ucap Kapolda.

Kapolda mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan ini sehingga vaksinasi bisa menyentuh lapisan masyarakat sampai tingkat RT/RW.

“Saya minta masyarakat, ayo. Kita bersama-sama ikut vaksinasi ini agar segera tercapai Herd Immunity sebab bila kesehatan pulih maka ekonomi akan bangkit,” ungkapnya.

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Beli Mobil Baru Isi Bahan Bakar Dexlite di SPBU Jetak Sidoharjo Sragen Mesin Langsung Rusak, Komsumen Curigai Jual Dexlite Tidak Asli

Saat ini Jawa Tengah masih menerapkan PPKM Level 4. Kapolda mengatakan untuk menurunkan level PPKM tersebut diperlukan kerjasama Pemerintah dan Instansi serta seluruh elemen masyarakat yaitu dengan percepatan vaksinasi dan penegakan prokes ketat.

“Kalau kita laksanakan 5M, dan 3T secara kuat dan vaksinasi kita lakukan percepatan, tentu akan ada asesmen dari Kemenkes untuk turunkan level,” jelasnya

Pada masyarakat yang sudah vaksin, Kapolda kembali mengingatkan untuk tetap menjaga Prokes.

“Belakangan ini angka cenderung sudah menurun. Jadi harus kita pertahankan,” terangnya.

Selain Kapolda Jateng, secara resmi Vaksinasi Merdeka Candi ini akan dibuka langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Stadion Jatidiri Semarang pada hari Kamis, (5/8/2021).

Pembukaan Vaksinasi Merdeka Candi oleh Panglima TNI dan Kapolri ini akan diikuti secara virtual oleh 35 Polres Jajaran Polda Jateng. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com