JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Peringati HUT RI, Mbak Puan Diam-Diam Bagi Ratusan Paket Sembako di Sragen. Diantar Langsung ke Rumah

Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati bersama Sekretaris Suparno dan jajaran Fraksi saat menyerahkan bantuan sembako dari Puan Maharani untuk Mbah Hadi dan istri, Sabtu (21/8/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masa pandemi yang hampir dua tahun melanda menghadirkan dampak berkepanjangan bagi perekonomian warga.

Tak terkecuali di Sragen. Meski gelontoran bantuan sosial banyak berdatangan, ternyata masih ada banyak yang tak tersentuh. Fakta itu pun langsung ditangkap oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Mbak Puan langsung menginstruksikan jajaran DPC PDIP di daerah untuk melakukan bakti sosial membantu sembako dan kebutuhan bagi warga terdampak pandemi dan belum tersentuh bantuan.

Di Sragen, jajaran DPC juga sudah bergerak melakukan baksos ke lapangan.

Seperti Sabtu (21/8/2021) pagi, Ketua DPC PDIP Sragen Untung Wibowo Sukowati bersama Sekretaris DPC Suparno dan jajaran Fraksi PDIP, terjun ke masyarakat memberikan paket bantuan sembako.

Ada 300 warga miskin dan terdampak di lima kecamatan yang hari ini merasakan bantuan dari PDIP dan Mbak Puan.

Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati mengatakan lima kecamatan itu masing-masing Jenar, Sukodono, Tangen, Sragen Kota dan Mondokan.

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Beli Mobil Baru Isi Bahan Bakar Dexlite di SPBU Jetak Sidoharjo Sragen Mesin Langsung Rusak, Komsumen Curigai Jual Dexlite Tidak Asli

Pembagian bantuan sembako itu memang disupport oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani.

“Nanti bertahap, untuk hari ini nanti 300 paket sembako dulu di 5 kecamatan. Teman-teman fraksi semua bergerak ke lapangan memastikan siapa-siapa warga yang layak dibantu,” paparnya ditemui di DPC PDIP, Sabtu (21/8/2021).

Pemberangkatan tim untuk menyalurkan baksos Puan Maharani ke 5 kecamatan. Foto/Wardoyo

Legislator DPRD Jateng itu menyampaikan program baksos itu dilakukan serentak di semua wilayah di 35 DPC PDIP di Jawa Tengah.

Selain memeringati HUT Kemerdekaan RI, program baksos itu juga untuk meringankan beban pemerintah dan warga terdampak yang kemungkinan belum tersentuh bantuan.

“Memang bantuan banyak tapi pastikan ada yang kelewatan karena dampak pandemi dirasakan semua lapisan. Ada contoh warga tidak memilik NIK dan terus tidak terdaftar itu banyak. Kita berusaha menyisir ulang kita dan teman-teman fraksi ini berjalan bareng bagi tugas,” jelasnya.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Menurutnya, semua fraksi dan pengurus memang dikerahkan untuk menyisir ke lapangan. Hal itu demi memastikan bahwa bantuan benar tepat sasaran dan diterima warga yang membutuhkan.

Salah satunya, warga bernama Mbah Hadi di dekat kantor DPC yang kondisi rumahnya tidak mampu. Ia mengaku sangat berterimakasih atas bantuan sembako dari PDIP dan Puan Maharani itu.

“Matur suwun Pak,” ucap kakek renta itu didampingi sang istri.

Untung Wibowo Sukowati. Foto/Wardoyo

Bowo menambahkan kegiatan baksos itu digelar semata-mata untuk meringankan beban sesama dan masyarakat yang membutuhkan.

Mengingat situasi masih pandemi, pembagian bantuan dilakukan secara jemput bola dengan mendatangi rumah ke rumah. Hal itu dimaksudkan untuk menghindari kerumunan sekaligus memastikan bantuan tepat tersalurkan kepada yang berhak.

“Meski tidak seberapa, harapan kami semoga bisa meringankan beban warga yang terdampak pandemi dan mengalami kesulitan,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com