JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Presiden Jokowi Sampaikan Selamat Sumbangan Emas Greysia/Apriyani di Olimpiade. Siap Tunggu Kedatangan di Istana Negara!

Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Youtube Sekretariat Presiden
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Presiden RI Joko Widodo menyampaikan selamat atas keberhasilan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Ungkapan itu disampaikan Jokowi saat melakukan video conference dengan Greys/Apri seusai pertandingan final, Senin (2/8/2021) siang.

Dalam percakapan itu, Jokowi sempat menyampaikan dirinya menyaksikan pertandingan final ganda putri Indonesia itu saat melawan pasangan terbaik China, Chen Qing Chen Jia Yifan.

“Tadi di set pertama nyaris terkejar ya. Tapi di set kedua sudah agak tenang. Selamat untuk Greysia dan Apriyani. Kami semua sangat senang. Sangat bangga,” papar Presiden.

Jokowi juga sempat menyampaikan akan menunggu kedatangan mereka di Istana Negara.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

Tak lupa ia sampaikan masyarakat Indonesia sangat bangga atas pencapaian ganda putri terbaik Indonesia itu sehingga bisa mempertahankan tradisi emas di ajang pentas olahraga multievent tingkat dunia tersebut.

“Ditunggu ya di Istana,” imbuh Presiden.

Sementara, pasangan Greys/Apri sangat senang dan terus tersenyum saat berinteraksi dengan presiden.

Mereka juga tak lupa menyampaikan terimakasih atas dukungan dan doa segenap masyarakat Indonesia hingga berhasil mempersembahkan medali emas di Olimpiade Tokyo kali ini.

Pertandingan final ganda putri sendiri digelar di stadion Musashino Sport Center Tokyo pukul 11.50 WIB. Greys/Apri mengawali laga dengan permainan mengesankan.

Pertahanan rapat dan serangan variatif membuat mereka terus memimpin perolehan angka.

Baca Juga :  Pra Popda Karisidenan Surakarta Digelar di Sragen, Sembilan Cabang Olahraga Dipertandingkan

Unggul di interval game, mereka melanjutkan keunggulan hingga menutup set pertama dengan skor tipis 21-19.

Memasuki babak kedua, pasangan China berusaha menaikkan tempo permainan. Namun pasangan terbaik Merah Putih bisa mempertahankan ritme permainan dan terus menjaga keunggulan.

Sempat unggul 8-4, pasangan kelahiran Sulawesi itu berhasil unggul jauh di interval game kedua 11-6. Meski sempat dikejar hingga 15-20, Grey’s/Apri berhasil memastikan medali emas untuk Indonesia usai pengembalian terakhir dari Jia Yifan keluar lapangan.

Sempat tertahan karena pasangan China meminta challenge, namun bola akhir tetap menunjukkan out.

Sorakan gembira pemain Indonesia dan pelatih serta official menjadi saksi emas pertama Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2021 ini. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com