JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Salut, Kenang Detik-Detik Proklamasi, Relawan Gabungan Pemakaman Covid-19 Sragen Spontan Langsung Hormat Bendera di Tengah Kuburan

Ia mengatakan prosesi penghormatan detik-detik proklamasi itu diikuti oleh belasan relawan SAR dari berbagai unsur yang tergabung dalam Tim Kamboja C-19 Kabupaten Sragen.

“Tadi ada dari SAR Poldes, Rescue Ganefo, Rescue RAPI, IOF Rescue dan Gercep Rescue,” papar Rendi kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (17/8/2021).

Ia mengatakan aksi penghormatan kepada sang saka itu digelar secara spontanitas. Tujuannya untuk memeringati Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke-76 tahun 2021.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut 2 Motor Adu Banteng di Jetak Sidoharjo Sragen. Pemotor Supra Tewas Mengenaskan Digasak Pemotor Honda CB

Meski digelar di sela pemakaman, ia menyampaikan hal itu tak mengurangi rasa khidmat. Justru prosesi di tengah makam itu akan menjadi momentum tak terlupakan bagi relawan dalam memeringati HUT RI.

“Kita melaksanakan penghormatan ini untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang sudah berjuang mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut Kemerdekaan Indonesia,” urainya.

Ia berharap kegiatan itu bisa memupuk semangat nasionalisme di kalangan relawan dan semua unsur. Rendi mengajak semua pihak untuk mengisi kemerdekaan dengan memberikan kontribusi positif melalui bidang dan pengabdian masing-masing apapun bentuknya.

Baca Juga :  Terungkap, Malam Terakhir Sebelum Hilang Misterius, Penjual Siomai Cantik Asal Sragen Ternyata Masih Sempat Main Bareng Suami

“Kebetulan jiwa teman-teman relawan ini sudah tertanam semangat patriot Mas. Jadi spontan lihat bendera langsung di pakai terus melakukan penghormatan,” tandasnya. Wardoyo

Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua