JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Target Tambah 7 Kursi dan Antar Prabowo Presiden 2024, Gerindra Sragen Mulai Panasi Mesin Partai

Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro saat berpose bersama Ketua DPC Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum dan jajaran pengurus DPC di sela Rakercab di Kalijambe, Sabtu (28/8/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski Pemilu serentak masih tiga tahun, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Sragen mulai memanaskan mesin partai dengan turun menggeber road show konsolidasi pengurus di tingkat kecamatan.

Agenda konsolidasi yang dikemas dalam rapat kerja cabang (Rakercab) itu digencarkan demi memuluskan sejumlah target yang dipatok pada Pemilu 2024 mendatang.

Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Jawa Tengah, Sriyanto Saputro mengatakan Rakercab sudah digelar sejak beberapa hari lalu dengan mengumpulkan semua pengurus di tiap kecamatan.

Hal itu digelar untuk memastikan kepengurusan yang sudah terbentuk hingga ranting tetap guyub dan solid.

“Seperti hari ini, kita kumpulkan semua pengurus PAC hingga tingkat ranting di Gemolong dan Kalijambe. Dengan begini, kita bisa tatap muka langsung dengan semua pengurus. Ini dalam rangka menyongsong dan mempersiapkan menuju 2024,” paparnya ditemui di sela menghadiri Rakercab di kediaman anggota fraksi Gerindra Sragen, Jumari di Kalijambe, Sabtu (28/8/2021).

Sriyanto menguraikan persiapan jauh-jauh hari dipandang perlu untuk bisa memuluskan target yang dicanangkan Gerindra di 2024.

Untuk tataran nasional, ia berharap setidaknya bisa mempertahankan posisi partai terbesar ke-2 seperti hasil survei beberapa waktu terakhir.

Sementara untuk target daerah, dengan persiapan lebih matang, Sragen diharapkan bisa menaikkan raihan kursi dari 5 kursi saat ini menjadi minimal 2 kursi per Dapil atau total 12 kursi.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

“Hasil berbagai lembaga survei, Gerindra selalu di posisi 2. Kami yakin bahkan bisa menang jika kerja keras. Untuk DPRD Provinsi dan RI juga kita target tambah kursi. Khusus DPR RI, kalau kemarin di 2019 lepas, besok harus direbut lagi,” ujarnya sembari mengisyaratkan siap maju ke RI jika diamanahi partai.

Prabowo Presiden

Selain itu, target terbesar ke depan adalah mendorong dan memenangkan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Meski secara resmi belum ada pernyataan kesediaan maju dari sang Ketum, sejauh ini suara terbanyak hampir semua kader memang masih menghendaki Menteri Pertahanan itu bisa kembali maju di kontestasi Pilpres mendatang.

“Apalagi dari riil semua survei, elektabilitas beliau Pak Prabowo selalu di atas. Makanya saya memanaskan mesin partai sejak dini ini memang untuk persiapan 2024. Tidak hanya Gerindra menang dan Prabowo presiden, tapi kita ingin riil mengecek langsung kesiapan semua pengurus sampai bawah. Dan Alhamdulillah tadi semua pengurus tambah yakin dan semangat,” tandasnya.

Sriyanto Saputro. Foto/Wardoyo

Legislator Provinsi Jateng dari Dapil IV (Sragen, Karanganyar, Wonogiri) itu juga menyadari untuk meraih target-target itu tak cukup hanya mengandalkan nama besar Prabowo semata.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Diperlukan kerja ekstra dan soliditas semua pengurus hingga tingkat bawah. Dari konsolidasi tiap kecamatan itu nantinya diharapkan muaranya pada kesiapan mulai penyediaan saksi hingga strategi untuk memenangkan dukungan rakyat.

“Kita juga mulai sosialisasikan tentang rekrutmen bakal caleg. Untuk Sragen kita targetkan minimal dalam setiap dapil ada dua kursi. Kalau bisa terealisasi itu sangat luar biasa sehingga nanti mempermudah untuk menghadapi Pilkada,” imbuhnya.

Wahyu Dwi Setyaningrum. Foto/Wardoyo

Sementara, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum menyampaikan Rakercab digelar secara bertahap di setiap kecamatan.

Mengingat masih masa pandemi, pelaksanaan dibatasi dua PAC untuk satu lokasi dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Semua pengurus mulai dari PAC hingga ranting setiap kecamatan diundang dalam kegiatan itu.

Menurutnya, Rakercab memang digelar sebagai bagian memanasi mesin partai sekaligus persiapan menyongsong agenda besar dan memenuhi target 2024. Ia optimis dengan soliditas pengurus di semua tingkatan sampai bawah, target yang dicanangkan di 2024 bisa terwujud.

“Kita mulai evaluasi internal partai, road show setiap kecamatan untuk konsolidasi dengan PAC serta penguatan kepengurusan hingga ranting. Beberapa pengurus yang kemarin mungkin vakum lama, kita hidupkan lagi dengan konsolidasi ini. Insya Allah Gerindra Sragen siap menyongsong 2024,” paparnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com