JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Terungkap Tingkat Vaksinasi COVID-19 di Sukoharjo Masih Dibawah 20 %, Akhirnya Pemuka Agama dari Ponpes Al Husaini hingga Jemaat GKI Kartasura Sukoharjo Dapat Giliran Disuntik

Vaksinasi COVID-19 di Mapolres Wonogiri. Dok : Polres Wonogiri
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tingkat vaksinasi COVID-19 di Sukoharjo sampai saat ini masih terbilang rendah. Yakni masih di bawah 20 persen.

Fakta ini membuat digenjotnya program vaksinasi gratis untuk semua elemen masyarakat. Seperti yang dilakukan Polres Sukoharjo

Melansir tribratanews, Jumat (6/8/2031), gerai Vaksinasi Presisi Polres Sukoharjo kembali berlanjut. Kali ini vaksinasi menyasar para pemuka agama di kabupaten Sukoharjo.

Eemen masyarakat dalam hal ini pemuka agama yang mendapat vaksinasi tahap pertama, yakni Warga MTA, Warga LDII, Santri Pondok Pesantren Al Husaini, dan Jemaat GKI Kartasura. Masing–masing sebanyak 50 orang.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan, kegiatan ini sebagai program percepatan penanggulangan COVID-19. Terutama untuk mewujudkan herd immunity sehingga mewujudkan produktifitas dalam membantu perekonomian.

“Vaksinasi tahap pertama bagi pemuka agama ini dalam rangka percepatan penanggulangan sehingga herd immunity ini terwujud, dan produktifitas pada perekonomian bisa produktif,” beber Kapolres.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Dengan semakin masifnya vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo, diharapkan tingkat herd immunity segera terbentuk. Terlebih mengingat sekarang ini presentase program vaksinasi di Sukoharjo masih tergolong rendah yakni masih di bawah 20%.

“Para pemuka agama ini merupakan elemen yang penting dalam kehidupan sosial masyarakat. Sehingga menjadi salah satu prioritas dalam kegiatan vaksinasi massal. Diharapkan ini menjadi contoh teladan bagi masyarakat lain untuk mau ikut berperan dalam vaksinasi COVID-19,” ujar Kapolres. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com