JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Vaksin Covid-19 untuk Anak Mulai Rabu, 500 Murid SMAN 3 Solo Jadi yang Pertama, Siswa Luar Kota Diusahakan Dapat

Wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berencana untuk mulai memvaksin anak usia 12 -17 tahun Rabu (4/8/2021) besok. Vaksinasi akan dilaksanakan bagi 500 anak di SMAN 3 Solo.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, sebanyak 500 anak akan divaksin pada Rabu depan sebagai tanda dimulainya vaksinasi anak di Solo. Vaksinasi anak dilakukan sebagai persiapan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Rabu besok ya. Untuk anak-anak dulu. Yang pasti jumlah vaksinnya aman, termasuk untuk anak-anak yang 500 besok,” ujarnya, Senin (2/8/2021).

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

Sementara itu, sejauh ini, capaian vaksinasi di Kota Solo berada di angka 69 persen. Gibran memastikan persediaan vaksin di Kota Solo aman untuk pekan ini.

“Stok vaksin aman, pekan ini aman. Kita prioritaskan untuk yang program bersama halo doc dulu dosis kedua. Kita kejar untuk Agustus ini bisa terbentuk here immunity,” imbuhnya.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan
Untuk Siswa dari Luar Kota Solo Diusahakan Dapat

Ke depan, vaksinasi untuk anak di Kota Solo akan dilaksanakan per sekolah. Terkait dengan siswa dari luar Solo, Gibran akan mengkoordinasikan terlebih dulu dengan Dinas terkait.

“Itu (siswa luar kota) nanti kita urus juga. Kita usahakan (dapat). Yang penting satu lingkungan sekolah bisa dapat. Tapi yang untuk kick off besok Rabu, sebanyak 500 anak dulu,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com