JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Wonogiri Dapat Jatah 28.000 Dosis Vaksin Moderna, ini Sasaran yang Dapat Jatah Penyuntikan

Jemput bola
Vaksinasi jemput bola untuk difabel di Wonogiri. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puluhan ribu dosis vaksin jenis Moderna. Sasaran yang mendapatkan suntikan vaksin adalah relawan, pelaku UMKM, hingga mahasiswa.

Informasi yang diperoleh, Rabu (25/8/2021), Wonogiri mendapatkan pasokan 28.000 vial (dosis) vaksin Moderna. Proses vaksinasi sudah berjalan sejak Senin awal pekan ini.

Vaksinasi diprioritaskan bagi relawan yang terdiri dari kader kesehatan, germas, dan masyarakat yang aktif membantu penanganan COVID-19.
Menjadi sasaran adalah para pelaku UMKM, dan mahasiswa.

Baca Juga :  Melepaskan Kekhilafan Memurnikan Hati dan Memperkuat Silaturahmi

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan, sebenarnya ribuan dosis vaksin Moderna akan digunakan untuk menuntaskan vaksinasi lansia. Namun demikian, setelah berkonsultasi dengan tim medis, Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) vaksin Moderna cukup tinggi.

“Untuk vaksinasi para lansia, tim medis menyarankan menggunakan jenis Sinovac atau Sinopharm yang memiliki KIPI rendah. Saat nanti kami mendapatkan pasokan vaksin (Sinovac atau Sinopharm) kami kembali ke target lansia,” beber Bupati.

Baca Juga :  Keren, Hari Pertama Masuk Sekolah Usai Libur Lebaran 2024 Langsung Gelar PSN

Saat ini proses vaksinasi untuk relawan, pelaku UMKM dan mahasiswa sudah berjalan sejak Senin awal pekan ini. Lokasi vaksinasi terbagi di 13 kecamatan. Ini untuk mencegah terjadinya antrean panjang atau kerumunan. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com