JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

2 Warga Sragen Kembali Meninggal, Tambah 8 Kasus Positif Baru dan 15 Isolasi Mandiri

Warga positif covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di Technopark Sragen saat disambangi Gubernur Jateng, Sabtu (11/6/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus Covid-19 di Sragen masih menunjukkan tren melandai. Hari Senin (13/9/2021) petang, dilaporkan ada tambahan 8 kasus baru positif terkonfirmasi Covid-19.

Fakta itu terungkap dari laporan update harian yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Senin (13/9/2021) petang.

Dari laporan menunjukkan ada tambahan 8 kasus positif Covid-19 hari ini. Dari jumlah itu, 2 orang menjalani perawatan karena bergejala sedang 4 lainnya isolasi karena tanpa gejala.

Lalu ada 2 kasus kematian positif terkonfirmasi yang dilaporkan pada hari ini.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Dari laporan yang masuk, hari ini ada 8 kasus baru positif terkonfirmasi. Dua bergejala, 2 meninggal dan 4 tanpa gejala” papar Kepala DKK Sragen, Hargiyanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (13/9/2021) malam.

Hargiyanto menyampaikan hari ini ada 44 orang yang masih menunggu hasil tes PCR.

Kemudian jumlah pasien yang menjalani isolasi terpusat di Technopark juga makin menurun. Dari kapasitas 400 tempat tidur, hari ini hanya terisi 14 pasien saja.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Sedangkan Isoter di Kragilan, Gemolong dari 86 kapasitas, hanya ada 16 pasien saja. Untuk pasien yang isolasi mandiri tercatat sebanyak 15 orang.

Untuk keterisian atau BOR rumah sakit rujukan Covid-19, juga melonggar dengan persentase rata-rata hanya 24 persen. Dari 25 Tempat tidur (TT) ICU, hanya terisi 10 TT atau 40 persen.

Sementara untuk TT isolasi, dari 351 tempat tidur, hanya 35 yang terisi atau 9,97 persen. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com