JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Atlet Peraih Medali di PON XX dan PEPARNAS XVI Papua Digelontor Bonus Ratusan Juta dari Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Gagal Sumbang Medali Tetap Dapatkan Reward

Pon Papua
Pelepasan atlet Wonogiri ke PON XX dan PEPARNAS XVI. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kabar gembira bagi atlet asal Wonogiri yang berlaga pada PON XX maupun PEPARNAS XVI. Mereka akan mendapatkan bonus uang tunai ketika sukses mempersembahkan medali.

Namun jika gagal dan pulang tanpa medali, para pahlawan olahraga itu juga dijanjikan penghargaan.

Adalah Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang berjanji bakal memberikan bonus kepada atlet Wonogiri yang memperkuat kontingen Jawa Tengah peraih medali di ajang PON XX dan PEPARNAS XVI di Papua. Adapun bonus yang bakal diberikan adalah uang bernilai ratusan juta rupiah.

Saat melepas atlet dan official di Ruang Kahyangan komplek Setda Wonogiri, Jumat (24/9/2021), Bupati menyatakan siap memberikan bonus berupa uang kepada atlet-atlet Wonogiri yang berhasil menyabet medali. Atlet yang meraih medali emas bakal memperoleh bonus Rp 100 juta, medali perak Rp 75 juta, dan medali perunggu Rp 50 juta.

Baca Juga :  Kecelakaan di Sawahan Gedong Pracimantoro Wonogiri, Pengendara Honda Vario Meninggal Usai Tabrak Truk dari Belakang

“Nilai sporting, nilai dukungan dan apresiasi maka para atlet PON yang berhasil meraih medali kita akan berikan bonus uang pembinaan. Tapi karena kondisi pandemi, mohon maaf ada dimensi yang berbeda soal penganggaran. Jadi jangan dilihat dari nominalnya, tapi harus dimaknai bahwa di dalamnya ada semangat kebersamaan dan semangat Go Nyawiji Sesarengan Berprestasi,” jelas Bupati.

Bicara soal target raihan medali atlet Wonogiri, pihaknya enggan berandai-andai. Namun begitu Bupati meminta agar para atlet mampu memberikan terbaik bagi Jawa Tengah dan terkhusus Wonogiri.

“Soal target capaian medali, pokoknya yang terbaiklah,” bebernya.

Bupati menambahkan, meski atlet Wonogiri gagal meraih medali, Pemkab tetap akan memberikan reward. Namun jumlah yang akan diberikan nantinya terlebih dahulu dilakukan pembahasan.

“Saat nanti pulang, tidak hanya yang berhasil meraih medali saja, mereka yang tidak bisa menyumbang medali tetap akan kita berikan bonus. Tapi jumlahnya akan kita hitung dulu sesuai kemampuan keuangan daerah. Kita pastikan apresiasi secara umum kepada atlet kita yang telah menunjukkan talenta, dedikasi, dan totalitas,” sebut dia.

Baca Juga :  Asyiknya P5 Sehatkan Badan dan Bahagiakan Jiwa Siswa SMP di Jatisrono Wonogiri

Dalam ajang PON ke XX, Wonogiri menerjunkan tiga atlet yang akan memperkuat kontingen Jateng. Yakni, Damar Rizqi Wibowo (atlet judo), Laila Nurul Humairoh (karate) dan Aliffa Milanisty (karate) dengan didampingi Sutarto (pelatih judo) dan Kemis (technical support paralayang). PON Papua bakal digelar pada 2-15 Oktober.

Sedang untuk atlet Peparnas, Wonogiri mengandalkan lima atlet. Di antaranya Arif Wirawan (atlet panahanan kelas W2), Winanto (panahan kelas standing), Wahyudi (atletik kelas F. 55), Taufik Abdul Karim (blind judo kelas B. 3) dan Sutadi (tenis meja kelas TT 7). Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com