JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Begini Cara Mahasiswa Bisa Dapat Uang Gratis 1 Juta Perbulan dari Pemkab Wonogiri, Bisa Berlangsung Bertahun tahun loh

Para mahasiswa asal Wonogiri..
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ini kabar gembira bagi mahasiswa berprestasi. Mereka bisa mendapat uang gratis sebesar Rp 1 juta perbulan atau Rp12 juta setahun.

Menariknya lagi, uang senilai itu bisa diterima tidak hanya dalam waktu setahun. Melainkan bisa bertahun-tahun, asal syaratnya dipenuhi.

Untuk diketahui program ini khusus dari Pemkab Wonogiri bagi mahasiswa berprestasi, terutama dari keluarga kurang mampu. Program ini sudah berjalan beberapa tahun, nah tahun ini program itu kembali digulirkan.

Program ini dinamakan program beasiswa mahasiswa berprestasi. Besaran yang diterima per penerima pertahun adalah Rp 12 juta.

Baca Juga :  Mulai 2024 Anggota DPRD Tak Boleh Ikut Studi Banding Lagi

Adalah Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek yang memastikan bahwa program mahasiswa berprestasi tahun ini kembali dilanjutkan. Tahun ini ada ratusan penerima baru yang disasar.

“Tahun ini kuota penerima direncanakan sebanyak 620 mahasiswa. Ini khusus penerima baru, belum termasuk kuota untuk penerima beasiswa lanjutan tahun-tahun sebelumnya. Untuk penerima beasiswa pada 2020 sebanyak 600 orang,” ujar Bupati, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga :  Daftar Objek Wisata di Wonogiri yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2024, ada Kuliner Juga Loh

Bupati menyebutkan pihaknya melanjutkan program karena mahasiswa penerima beasiswa sudah memberi kontribusi yang berdampak positif bagi warga dan pembangunan daerah.

Bupati menuturkan, anggaran program beasiswa sudah disiapkan. Anggaran program tahun ini antara Rp5-Rp6 miliar. Alokasi untuk penerima masih sama seperti tahun lalu, yakni Rp12 juta/penerima pertahun.

“Prinsipnya, berapapun anggaran asalkan untuk mencerdaskan anak bangsa tidak masalah,” tandas Bupati.

Pendaftaran program bisa dimulai Oktober mendatang. Kuota untuk mahasiswa dari keluarga kurang mampu akan diperbanyak. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com