JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bukan Kaleng kaleng, Tim Pramuka Asal Wonogiri ini Nyatanya Sukses Rebut Juara III Lomba Bergengsi

Pramuka
Pemberian penghargaan kepada Pramuka Saka Wira Kartika Raden Mas Said Kodim Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kendati bermukim di daerah paling ujung tenggara Jateng, nyatanya anggota Pramuka Saka Wira Kartika Raden Mas Said Kodim Wonogiri ini cukup bertaji. Buktinya mereka sukses menyabet juara III dalam lomba Pangkalan Saka tergiat Kwarda Jawa Tengah tahun 2021.

Bertempat di ruang data Makodim 0728 Wonogiri, Pasiter Kapten Inf Moch. Sambudi mewakili Dandim Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai dan Pinsaka Kak Pelda Gatot Haryanto, menyambut Tim dari Kwarda Jawa Tengah yang dipimpin oleh Kak Agung Suparyoko selaku Waka Bina Satuan Kwarda Jawa Tengah. Keperluannya menyerahkan penghargaan atas prestasi Pramuka Saka Wira Kartika Raden Mas Said.

Baca Juga :  Waduh, Hanya Setengah Bulan Telah Terjadi 564 Kasus Pidana dan 877 Kecelakaan Lalulintas

Saat dikonfirmasi, Kak Gatot selaku Pinsaka menyampaikan, pelaksanaan lombaseharusnya dilaksanakan pada Maret sampai Juni. Namun karena masih dalam pandemi dan terjadi lonjakan kasus COVID-19 pada Juni dan Juli, pelaksanaann visitasi penilaian baru dilaksanakan pada Agustus.

Adapun materi yang dilombakan dirinya menerangkan ada tiga tahap. Di antaranya, administrasi satuan/pangkalan secara lengkap (forto folio). Presentasi secara virtual terkait administrasi, kondisi satuan dan sosial media. Visitasi penilaian dengan peninjauan secara langsung ke pangkalan untuk pengecekan administrasi (forto folio) dengan fakta (kondisi) di pangkalan Satuan Karya.

Selaku Waka Bina Satuan Kwarda Jateng, Kak Agung memberikaan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Satuan Karya Wira Kartika. Pasalnya telah berhasil menjadi pangkalan Saka Tergiat III dalam lomba Pangkalan Saka Tergiat Kwarda Jawa Tengah.

Baca Juga :  Bakso dan Mie Ayam Wonogiri Tetap Jadi Primadona Lebaran 2024

“Semoga dengan pemberian penghargaan ini, menjadi motivasi dan semangat untuk menjadi yang lebih baik,” ujar dia.

Kakwarcab Wonogiri turut memberikan apresiasi dan kebanggaan yang sangat luar biasa kepada saka Wira Kartika Wonogiri, yang telah mencapai prestasi yang membanggakan bagi kwarcab Wonogiri dan seluruh Pramuka Wonogiri. Pihaknya berharap Saka Wira Kartika bisa menjadi teladan bagi pangkalan maupun gugus depan yang berada di Kabupaten Wonogiri. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com