JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, Disangka Terima Rp 2,1 Miliar Fee Proyek. Ditahan KPK, Balik Menantang: “Tolong Tunjukkan yang Memberi Siapa!”

Duit diserahkan secara langsung maupun lewat perantara. Dalam konferensi pers penetapan tersangka itu, KPK sekaligus menahan Budhi dan Kedy.

Budhi akan ditahan di Rumah Tahanan Kavling C1 dan Kedy ditahan di Rutan Pomdam Jaya Guntur.

Sementara, menanggapi sangkaan itu, Budhi malah menantang KPK untuk membuktikan bahwa ia menerima uang tersebut.

Pernyataan Budhi disampaikan ketika ingin digelandang ke mobil tahanan usai ditetapkan sebagai tersangka korupsi pengadaan barang dan jasa sejak tahun 2017-2018.

Baca Juga :  Menko Airlangga Ajak Negara-negara Produsen Sawit Jaga Kepentingan Bersama

“Saya tadi diduga menerima uang Rp 2,1 miliar mohon untuk ditunjukkan yang memberi siapa kepada siapa. Silakan ditunjukkan. Insya allah saya tidak pernah menerima pemberian dari para pemborong,” kata Budhi dilobi Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (3/9/2021) malam.

Budhi menyebut selama kepemimpinannya sebagai Bupati Banjarnegara telah memberikan kontribusi cukup besar dalam melakukan pembangunan di Banjarnegara.

Baca Juga :  Presidensi G20 Kesempatan Indonesia Tunjukkan Kepemimpinan di Kancah Global

“Salam untuk masyarakat Banjarnegara, selama 4 tahun saya telah membangun Banjarnegara yang tadinya kira-kira hancur semua sekarang Alhamdulillah sudah baik,” ungkap Budhi.

Meski begitu, bupati yang dikenal ceplas-ceplos itu mengaku siap mengikuti proses hukum yang berlaku.

“Saya sebagai WNI menerima aturan hukum. Saya tidak pernah menerima sama sekali. Tolong ditunjukkan yang memberi siapa,” katanya. (Wardoyo/Tribunnews)

Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua