JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Capaian Vaksinasi Lebihi Target, Sasaran Berikutnya Warga Luar yang Bekerja di Solo

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meninjau proses vaksinasi Covid-19 untuk kelompok rentan, Jumat (27/8/2021). Istimewa
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemkot Solo memperluas sasaran vaksinasi covid-19. Hal.itu dilakukan setelah capaian vaksinasi di Kota Solo lebih dari 100 persen.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjelaskan, saat ini program vaksinasi covid-19 menyasar warga non domisili yang memiliki aktivitas di Kota Solo. Terkait hal itu, Pemkot Solo akan menambah sentra vaksinasi.

“Nanti kita tambah sentra vaksinasi untuk program vaksin non domisili. Karena kaitannya kan aglomerasi, jadi memang perlu dukungan kabupaten seSoloraya,” paparnya, Kamis (16/9/2021).

Baca Juga :  IHGMA Jateng Gelar Rakor Bahas Strategi Pengembangan Pariwisata di Jawa Tengah

Seperti diketahui, saat ini, Pemkot Solo memiliki beberapa sentra vaksinasi covid-19 diantaranya di Puskesmas- Puskesmas, RS, mobil vaksin keliling, serta TNI/ Polri. Dengan sentra vaksinasi tersebut, capaian vaksin di Kota Solo per Kamis (16/9/2021) ini berada di angka 103 persen.

“Vaksinasi kita tidak berhenti di 100 persen saja. Akan kita tambah, targetnya akhir bulan ini 120 persen. Kalau kaitannya dengan aglomerasi ya menambah sentra vaksinasi untuk non domisili itu,” imbuhnya.

Sebelumnya, Gibran mengklaim herd immunity (kekebalan komunal) di Kota Solo telah terbentuk. Hal itu seiring dengan capaian vaksinasi Kota Solo dimana saat ini mencapai lebih dari 100 persen.

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

Bahkan, Gibran menargetkan capaian tersebut meningkat menjadi 120 persen hingga akhir Bulan September 2021 ini. Dia mengatakan, fokus vaksinasi ke depan untuk sasaran pelajar usia 12 tahun ke atas.

“Vaksinasi kita sudah 100 persen lebih. Dan kita selesaikan 120 hingga 130 an persen sampai akhir bulan ini. Setelah ini kita fokus ke vaksinasi pelajar 12 tahun ke atas,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com