JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Cegah Klaster PTM, Gibran Optimalkan Tes Acak di Sekolah

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka memberikan buku tulis kepada siswa saat meninjau PTM di TK Marsudirini Surakarta / Dok Sekolah
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengintruksikan agar Dinas Pendidikan (Disdik) Solo mengoptimalkan tes acak di sekolah-sekolah. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya klaster dari pembelajaran tatap muka (PTM).

Meskipun angka covid-19 di Kota Solo sudah landai, Gibran tetap mengoptimalkan testing. Termasuk mencegah terjadi klaster pada program PTM.

“Testing (covid-19) kita masih tinggi. Tapi tes acak perlu dioptimalkan agar tidak terjadi klaster. Perlu ditambah, untuk menekan penularan,” paparnya, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

Terkait dengan testing di Kota Solo, sampai saat ini masih cukup tinggi sesuai dengan perintah dari pemerintah pusat yakni sekitar 1000an pmtest per hari. Jumlah tersebut bertahan sampai saat ini meski kasus covid-19 di Solo sudah turun drastis.

“Meskipun kasusnya (covid-19) sudah landai, namun kita tetap komitmen untuk testing. Angka testing tidak boleh turun,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disdik Solo, Etty Retnowati menambahkan, pihaknya siap.melaksanakan tes acak sesuai instruksi Wali Kota Solo. Namun begitu, pelaksanaan dilakukan berdasarkan kesiapan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo.

Baca Juga :  Kabar Gembira, 4.419 TKPK Solo Bakal Terima Gaji ke-13 Tahun Ini

“Hari ini (Rabu) tadi sepertinya sudah dimulai. Tapi bukan jenjang SD atau SMP. Jadi tidak berada di bawah tanggung jawab kita. Kalau kita kan jenjang SD dan SMP. Kita siap kapan saja kalau harus menentukan sekolah mana yang akan dilakukan tes acak,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com