JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Demi Mimpi Kembali Sekolah Tatap Muka, 1.030 Siswa SMK Binawiyata Sragen Antusias Divaksin Serentak dalam Sehari. Sekda Berharap Segera Turun Level 2!

Sementara yang masuk pun selalu dicek mulai kedatangan dari tempat parkir sampai pulang kembali.

“Itu ikhtiar kami agar semua terjaga. Alhamdulillah selama setahun kemarin dan sebulan simulasi ini, semua berjalan lancar dan tidak ada masalah,” tukasnya.

Babinsa Karangmalang saat mendampingi siswa menjalani vaksinasi. Foto/Wardoyo

Salah satu siswa peserta vaksinasi, Mohammad Bagus Wijayanto mengaku senang bisa divaksin.

Siswa kelas XII TOI 2 itu menilai vaksinasi sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga terhindar dari potensi terpapar virus Covid-19.

“Tadi nggak takut. Senang malah bisa divaksin. Harapannya semoga Indonesia segera sembuh. Biar pembelajaran bisa kembali normal di sekolah. Terus terang saya lebih suka tatap muka, karena pembelajaran bisa lebih masuk. Kalau daring itu sulit menerima materinya,” ujar siswa asal Jetak Gayam, Jetak, Sidoharjo itu.

Kepala Puskesmas Karangmalang, Haris Al Macca yang hadir dalam kegiatan itu, mengapresiasi kesiapan sekolah sehingga bisa melaksanakan vaksinasi 1.000an siswa serentak dalam sehari.

Baca Juga :  Nyaris Putus Sekolah, Gadis Asal Desa Terpencil Dekat Gunung Kemukus Sragen Ini Bersyukur Terselamatkan Lewat Beasiswa KIP Kuliah

Menurutnya, hal itu tak lepas dari koordinasi intens pihak sekolah yang sejak sepekan sebelumnya sudah menyiapkan siswa agar mendaftar di aplikasi pedulilindungi.

Para siswa SMK Binawiyata saat menjalani tahapan skrining dan input data vaksinasi massal di sekolah, Selasa (28/9/2021). Foto/Wardoyo

Dari Puskesmas, pihaknya menerjunkan 25 personel mulai dari tenaga administrasi hingga vaksinator.

Vaksinasi 1000an siswa di SMK Binawiyata hari ini juga berperan besar mendongkrak capaian vaksinasi Kecamatan Karangmalang hingga kisaran 1 sampai 1,5 persen.

“Hari ini kita dua titik yakni di SMK Binawiyata dan Puskesmas dengan cakupan sekitar 1300 atau 1400 sasaran. Ya cukup signifikan menaikkan 1 sampai 1,5 persen cakupan di wilayah Karangmalang. Ini sangat bagus,” ujarnya.

Turun Level

Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen menyampaikan program vaksinasi minggu ini selain untuk warga usia produktif, juga digencarkan untuk siswa di jenjang madrasah, SMA dan SMK.

Baca Juga :  Jadi Salah Satu Politisi Muda Tersukses, Untung Wibowo Sukowati Beber 5 Kunci Rahasianya. Nomor 1 dan 5 Sering Dianggap Sepele!

Diharapkan dengan vaksinasi, siswa bisa memiliki kekebalan sehingga menekan risiko terpapar virus. Selain itu siswa lebih tenang dalam menjalani ujicoba pembelajaran tatap muka yang saat ini mulai diberlakukan.

“Kami mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di sekolah-sekolah yang berjalan lancar. Mudah-mudahan dengan sudah tervaksin, anak-anak bisa menghadapi simulasi PTM dengan aman dan lancar. Kemudian pencapaian vaksinasi juga bisa meningkat karena itu akan menentukan penilaian untuk status PPKM. Meski angka Covid-19 kita sudah rendah, tapi capaian vaksinasi kita harus digenjot lagi agar status Sragen segera level 2,” tandasnya. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua