JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Diledek Kaesang Gajinya Sebagai Wali Kota Kecil, Gibran: Urip Ndak Selamanya Nyari Duit!

gibran borong kerupuk
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terlihat memborong kerupuk buatan UMKM asal Semanggi, Solo saat menghadiri pameran UMKM, Selasa (21/9/2021). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka berkomentar usai sang adik, Kaesang Pangarep meledek soal gajinya sebagai Wali Kota yang kecil. Dia membenarkan, jika ingin mencari uang tidak menjadi wali kota.

Gibran menegaskan, tujuan dirinya menjadi Wali Kota bukan untuk mencari pendapatan. Bahkan dia menceritakan sampai saat ini belum pernah menggunakan gaji yang diperolehnya sebagai wali kota untuk kepentingan pribadinya.

“Kalau masalah pendapatan, sebelum menjadi wali kota dan masih sebagai pengusaha ya beda. Lebih besar menjadi pengusaha. Tapi kan urip (hidup) Ndak selamanya nyari duit, kalau nyari duit ya jadi pengusaha saja,” tegasnya, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga :  Santai Hadapi Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Gibran Ngantor Seperti Biasa

Menurut Gibran, gaji yang diperolehnya sejak menjadi wali kota Solo digunakan untuk membeli beras. Beras tersebut kemudian dibagikan kepada warga.

Tidak hanya itu, gajinya juga digunakan untuk membayar warga yang tidak mampu membayar SPP sekolah, serta membayar pengobatan bagi warganya.

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

“Bukannya (gaji) tidak diambil, saya ambil, tapi untuk beli beras. Untuk bayarin warga yang tidak bisa bayar SPP, gak bisa bayar obat. Itu saja sok-sok malah tombok. Namanya tombok ya tidak perlu dipikirin. Yang penting warga sehat, bisa sekolah,” ungkapnya.

Gibran juga menegaskan tidak merasa mendapatkan keistimewaan (privilege) saat menjadi putra presiden. Meskipun hal ini juga diungkapkan Kaesang dalam podcast tersebut.

“Privilege piye, biasa wae,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com