JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Disinggung Soal Kemungkinan Balik ke Level 4, Gibran: Kita Usahakan Menuju Level 2

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka memberikan buku tulis kepada siswa saat meninjau PTM di TK Marsudirini Surakarta / Dok Sekolah
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan Kota Solo tidak mungkin kembali ke level 4. Seperti diketahui, Kota Solo saat ini berada di level 3 PPKM.

Seiring dengan Status Level 3, Pemkot Solo mulai melonggarkan sejumlah regulasi. Namun demikian, Gibran tetap mengajak seluruh warga untuk tidak kendor disiplin Prokes.

“Tidak usah euforia, tidak usah ada perayaan atau pesta. Jangan kendor prokesnya. Kalau balik lagi ke level 4, kita sendiri yang susah. Harus tetap menahan diri dulu,” urainya, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

Gibran menekankan hal itu setelah Kabupaten Brebes diketahui menjadi satu-satunya daerah di Jawa Tengah yang kembali masuk ke level 4. Setelah sebelumnya Kabupaten tersebut berada di level 3 PPKM.

“Kalau dilihat trennya, Kota Solo tidak mungkin kembali ke level 4. BOR kita rendah, vaksinasi kita juga tinggi, jumlah warga yang isolasi juga berkurang banyak. Bahkan kita usahakan menuju level 2,” imbuhnya.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

Sebelumnya, Gibran menargetkan capaian vaksinasi 120 persen akhir September ini. Sementara itu, capaian vaksinasi Kota Solo saat ini telah berada di angka 100 persen lebih.

“Kita usahakan akhir bulan ini 120-130 persen. Kita percepat dan fokus u tim vaksinasi pelajar di atas usia 12 tahun ke atas,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com