JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

DPRD Wonogiri Sepakat Tanpa Ujicoba, PTM Wonogiri Bisa Digelar September

Menurut Bupati, nantinya tidak perlu dilakukan uji coba PTM. Sebab, kendala dan potensi yang bisa terjadi di lapangan sudah terpetakan.

“Jadi nanti tinggal koordinasi lintas sektoral saja. Kita akan verifikasi kesiapan sekolah. Kalau sudah fix jalan bareng,” kata Bupati.

PTM bisa digelar setelah siswa menjalani vaksinasi pertama atau kedua? Jekek, sapaan akrab Bupati menuturkan PTM bisa saja digelar pasca pelajar mendapatkan vaksin dosis pertama. Pemberian dosis kedua vaksin bisa dilakukan sambil berjalannya PTM.

Baca Juga :  Hujan dan Angin Kencang Melanda Ngadirojo Wonogiri Akibatkan Pohon Tumbang dan Rumah Rusak

“Kami berhitung setelah vaksinasi pertama (bisa PTM,red). Vaksinasi pertama lalu kedua, terbentuknya antibodi kan bisa satu setengah sampai dua bulan. Saat nanti PPKM ini kita di level 3 atau syukur-syukur lebih rendah, saya asumsikan kita dalam kondisi yang aman,” beber Jekek.

Vaksinasi juga bakal menyasar ke pelajar SD dan SMP yang berusia minimal 12 tahun. Dengan vaksinasi ini, orang tua murid pun bakal merasa lebih aman jika nanti PTM digelar.

Pembukaan PTM, kata Jekek, bakal dilakukan secara bertahap. Sekolah yang guru dan siswanya sudah divaksin bisa menggelar terlebih dahulu. Toh, jeda vaksinasi di tiap sekolah tidak terlalu lama sehingga sekolah lain segera menyusul.

Baca Juga :  Uang 4 Miliar Raib Tak Berbekas, Kemana Aliran Dana Kasus Dugaan Korupsi BUMDes Lenggarbujogiri Girimarto Wonogiri?

Dengan skema ini, sangat memungkinkan pembukaan PTM bisa digelar di bulan ini.

“(PTM di September) Sangat bisa itu. Data kita sudah oke vaksinator kita juga sudah oke, semuanya oke. Hampir tidak ada kendala,” jelas Jekek. Aris

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua