JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Fakultas Ekonomi Unisri Gelar Kuliah Umum Pasar  Modal, Hadirkan Pembicara dari Bursa Efek Indonesia

Istimewa
   
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta bersama Investor Club Unisri menyelenggarakan kuliah umum Pasar Modal, Sabtu (18/9/2021).

Kuliah umum yang berlangsung secara virtual tersebut menghadirkan pemateri dari Bursa Efek Indonesia dan Pintraco Sekuritas.

Tidak kurang dari 350 peserta hadir dalam kuliah umum tersebut.  Dalam paparannya Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Kanwil Solo, M Wira Adibrata menyampaikan,  saat ini pasar modal membuka kesempatan seluas-luasnya kepada mahasiswa untuk menjadi investor di pasar modal.

“Cukup dengan membuka rekening saham sebesar seratus ribu rupiah, mahasiswa sudah dapat melakukan transaksi membeli dan menjual saham, ” paparnya, seperti dikutip  dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Lebih lanjut, M Wira  Adibrata menjelaskan mengenai sejarah berdirinya dan mekanisme perdagangan saham di bursa.

Sementara itu pemateri kedua, Setiawan Effendi dari Pintraco Sekuritas memaparkan mengenai trik-trik transaksi jual beli saham secara detail.

Dijelaskan pula  mengenai cara membuka rekening saham dan memilih saham yang baik untuk dibeli dengan menggunakan  analisis teknikal dan fundamental.

Kuliah umum yang diikuti mahasiwa Prodi Manajemen dan Akuntansi tersebut berjalan dengan lancar. Para peserta terlihat
sangat antusias,  termasuk saat sesi  diskusi dan tanya jawab, di mana  berbagai pertanyaan seputar pasar modal banyak diajukan oleh para mahasiswa.  Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com