JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gandeng Kodim Sragen, Anggota DPRD Joko Supriyanto Gelar Serbuan Vaksin untuk 1.500 Warga di 5 Desa

Warga antri untuk divaksin yang digelar di kediaman anggota DPRD Sragen dari Gerindra, Joko Supriyanto bersama Kodim Sragen, Selasa (21/9/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dukungan program vaksinasi dari tokoh politisi terus menggeliat. Selain PDIP, Partai Gerindra Sragen juga mulai melakukan kegiatan vaksinasi massal.

Salah satunya diprakarsai oleh anggota Fraksi Gerindra asal Gondang, Joko Supriyanto.

Legislator asal Dapil Sragen V (Gondang, Sambirejo, Sambungmacan) itu menggelar kegiatan vaksinasi massal dengan menggandeng Kodim 0725/Sragen, Selasa (21/9/2021).

Tak kurang dari 1.500 warga dari berbagai desa di Kecamatan Gondang dan Sambirejo, antusias hadir untuk divaksin. Kegiatan vaksin dipusatkan di kediaman Joko di Desa Tunggul, Gondang.

“Hari ini kami kerjasama dengan Kodim 0725 Sragen menggelar vaksinasi. Kebetulan kami menyediakan tempat, Kodim vaksin dan nakesnya. Alhamdulillah kegiatan lancar dan dari target 1.500 sasaran terpenuhi,” papar Joko di sela kegiatan.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

Joko menguraikan peserta vaksin berasal dari lima desa di Gondang dan Sambirejo. Di antaranya dari Desa Tunggul, Srimulyo, Tegalrejo dan Glonggong serta dari Desa Dawung, Sambirejo.

Meski ribuan warga, pelaksanaan vaksin tetap berjalan tertib dan menerapkan prokes. Sebab warga diberi undangan hadir dan dijadwal sehingga tidak terjadi penumpukan antrian.

“Ini wujud kepedulian kami mewakili Partai Gerindra terhadap kebutuhan vaksinasi warga. Karena banyak warga yang membutuhkan vaksin sementara kuota dari pemerintah kan terbatas. Semoga bermanfaat dan mempercepat capaian vaksin di Gondang maupun Sragen,” jelasnya.

Camat Gondang, Catur Sarjanto mengaku sangat berterimakasih atas vaksinasi yang digelar politisi dan parpol tersebut. Sebab hal itu akan makin menambah cakupan warga yang tervaksin sehingga mempercepat penuntasan vaksin.

“Apalagi di Gondang ini, sasaran vaksinnya hampir 50.000 orang. Yang tervaksin baru 7.000 warga. Baru sekitar 19 persen. Kalau mengandalkan dari Puskesmas kapasitas sehari hanya 500. Makanya kalau ada bantuan vaksinasi dari mana-mana seperti ini sangat membantu pemerintah. Rakyat senang dapat vaksin, pemerintah juga senang karena capaian vaksinasi bisa bertambah,” tandasnya.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Sementara, Dandim Sragen, Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno mengatakan vaksinasi tersebut merupakan rangkaian program serbuan vaksin yang diprakarsai Kodim Sragen.

Ia menyebut sasaran utamanya daerah pinggiran yang capaiannya vaksinasi masih rendah.

“Ke depan kita akan mendatangi ke wilayah wilayah pinggiran Secara bergilir sampai seluruh warga Sragen tervaksin semua,” katanya.

Dandim berpesan agar wilayah yang belum mendapatkan giliran vaksinasi agar bersabar karena semuanya akan kebagian. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com