JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Guru Tak Pakai Masker Saat di Kelas, Gibran Swab 177 Siswa SDN Laweyan Solo

ebanyak 177 siswa SDN 54 Laweyan, Solo diswab antigen, Senin (27/9/2021). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebanyak 177 siswa SDN 54 Laweyan, Solo diswab antigen, Senin (27/9/2021). Para siswa tersebut diswab berdasarkan laporan salah satu orang tua siswa yang melaporkan ada guru tidak memakai masker di sekolah.

Diketahui, laporan terkait guru yang tidak memakai masker saat berada di dalam kelas tersebut masuk ke DM akun Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Terkait hal itu, Gibran mengakui adanya laporan masuk ke akunnya disertai foto guru yang tidak memakai masker tersebut.

Baca Juga :  Meski Paling Populer, Kaesang Diprediksi Tak Maju dalam Pilkada Solo 2024

“Ada orang tua murid yang mengeluh, ini kok gurunya tidak pakai masker. Seharusnya guru kan ngasih contoh, ini malah Ndak pakai masker,” urainya, Senin (27/9/2021).

Menurut Gibran, laporan tersebut masuk disertai informasi keterangan foto yang diambil saat penerimaan rapor ujian tengah semester akhir pekan lalu. Kemudian Gibran mengambil langkah untuk melakukan tes acak di sekolah tersebut.

“Kita swab saja sekalian, harapannya tidak ada klaster di sana. Soalnya bahaya sekali itu. Di dalam keterangan laporan juga disertai sebelum-sebelumnya guru tersebut sering tidak memakai masker saat mengajar,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

Diimbuhkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Solo, Etty Retnowati, terlepas dari ada tidaknya laporan terkait guru yang tidak memakai masker saat mengajar, tes swab dilakukan sebagai antisipasi.

“Ini kan programnya DKK (Dinas Kesehatan Kota) Solo. Di luar itu, kita selalu memperingatkan guru untuk selalu disiplin Prokes (protokol kesehatan). Kalau guru tidak memakai masker, nanti siswanya ikut-ikutan,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com