JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Gus Ipul: Terpilihnya Ganjar Jadi Ketua umum Indonesiapersada.id, Merupakan Momen Konsolidasi Radio Milik Pemda

Hasilnya, itu bisa diselesaikan seminggu saja.
Ganjar juga akan memberikan pelatihan dan kerja sama. Karena Indonesiapersada.id ini fundamennya sudah diletakkan oleh Gus Ipul. Tugasnya kini hanya meneruskan.

Termasuk sudah berkomunikasi dengan RRI, TVRI dan Dewan Pers, agar awak radio daerah juga dibekali kemampuan mumpuni. Misalnya saja, saat ini mendekati even olahraga PON di Papua.

“Katakan mau PON nih, daerah-daerah enggak bisa berangkat karena enggak punya identitas. Kita traininglah, sehingga mereka bisa menjadi profesional. Selebihnya, adaptasi teknologi kalau enggak bisa, ditinggal pasti,” ujarnya.

Baca Juga :  Gunung Semeru Meletus Hebat, Beberapa Lokasi Gelap Gulita Diterjang Hujan Abu

Ganjar bersama anggota Indonesiapersada.id telah membahas mengenai UU Penyiaran yang baru. Makanya, lanjut dia, Indonesiapersada. Id penting untuk meletakkan posisinya, dan angkat bicara.

“Kalau kita bicara maka kita mesti menyiapkan tim kecil. Kemarin sudah kita omongkan. Ayo dikaji, isinya apa. Kita berakses kepada dewan, berakses pada pemerintah. Bukan tidak mungkin kita datang ke sana. Kebetulan saya dan Gus Ipul juga pernah di sana. Insyaallah teman-teman ada tinggal dirumuskan pada sisi kepentingannya,” ucap Ganjar optimistis.

Baca Juga :  Update Covid-19, Sehari Bertambah 246 Positif, 314 Pasien Sembuh

Gus Ipul menambahkan, saat ini dengan keterpilihan Ganjar menjadi Ketua umum Indonesiapersada.id, merupakan momen konsolidasi radio milik pemerintah daerah.

“Mereka punya kendala frekuensi, kendala teknologi, internet. Banyak kendala, insyaallah kita bantu,” kata Gus Ipul. Satria

Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua