JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hindari Jalan Rusak, Truk Rasul Malah Terguling dan Terkapar di Jalan Tanon Sragen. Begini Kronologinya!

Kondisi truk muatan bawang merah yang dikemudikan Rasul dan kecelakaan terguling di jalan Tanon-Sumberlawang depan Koramil Tanon di Gabugan, Selasa (14/9/2021) petang. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan tunggal truk terguling di jalan Sumberlawang-Tanon tepatnya di depan Koramil 19 Tanon Dukuh Pantirejo, Gabugan, Tanon, Sragen, Selasa (14/9/2021) petang, menguak fakta lain.

Ternyata truk bermuatan bawang merah yang dikemudikan A Rasul (27) itu terguling saat berniat menghindari jalan rusak di jalur Tanon-Sumberlawang.

Nahas, truk harus menerima nasib mendadak terguling dan ambruk 90 derajat di tengah jalan. Beruntung tidak ada korban dalam insiden itu. Sopir hanya luka ringan begitu pula sang kernet.

Namun arus lalu lintas sempat macet dan muatan bawang merah rusak parah. Truk terguling akibat menghindar jalan rusak dan berlubang di lokasi kejadian.

Sayang, saat hendak putar balik, as roda justru patah sehingga truk terguling hilang keseimbangan.

Data yang dihimpun di lapangan, insiden itu terjadi pukul 16.30 WIB. Truk nahas itu diketahui bernopol EA 8199 B. Truk dikemudikan Rasul yang berdomisili di Desa Kramat RT 02/02, Kecamatan Kilo, Dompu, Sumbawa, NTT itu.

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Beli Mobil Baru Isi Bahan Bakar Dexlite di SPBU Jetak Sidoharjo Sragen Mesin Langsung Rusak, Komsumen Curigai Jual Dexlite Tidak Asli

Menurut keterangan kernet truk, Zainal (32) kecelakaan bermula saat truk yang sarat muatan bawang merah hendak kirim ke Demak.

Truk dari timur melaju menuju arah Sumberlawang. Sesampai di lokasi kejadian, sopir mendadak berubah pikiran karena mengetahui kondisi jalan di depannya berlubang dan rusak.

Ia langsung berinisiatif untuk balik ke arah timur. Nahas saat hendak berbalik, truk oleng lalu ambruk dan terguling ke sisi kiri jalan.

“Tadi dari arah timur mau ke barat menuju ke Demak. Tapi jalannya rusak dan berlubang sehingga kami memutuskan putar balik cari jalan lain yang aman. Sampai di sini mau menghindari lubang, malah AS roda truk kami sebelah kiri patah dan ambruk,” paparnya kepada wartawan ditemui di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Menurut Zainal, truk mengalami rusak parah. Namun pengemudi hanya mengalami luka ringan. Pun dengan dirinya juga tidak mengalami luka.

Meski begitu, insiden itu membuat sopir dan dirinya sempat syok dan kaget.

“Ini masih syok Mas. Sebenarnya kami sudah 2 kali lewat Sragen kirim bawang merah kayak gini, tapi ini tadi lewat sini malah jalannya rusak,” terang Zainal.

Akibat kejadian ini, kerugian belum bisa diketahui namun pihak driver dan kernet sudah melaporkan ke pihak pimpinan..

Tak lama berselang, tim dari Polsek dan Koramil Tanon langsung terjun ke lokasi. Mereka terjun membantu mengatur lalu lintas sembari menunggu bantuan untuk evakuasi truk agar bisa didirikan lagi. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com