JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

IndiHome dan Telkomsel Gangguan, Pengguna Banjiri Cuitan di Twitter

Ilustrasi jaringan internet / pixabay
   
Ilustrasi jaringan internet / pixabay

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Gegara jaringan internet IndiHome dan Telkomsel milik PT Telkom Indonesia (persero) Tbk mengalami gangguan sejak Minggu (19/9/2021),  pelanggan pun melampiaskan kekecewaan mereka di media sosial.

Terbukti sampai Senin (20/9/2021),  tagar IndiHome dan Telkomsel menjadi trending topic di Twitter Indonesia. Banyak cuitan dari warganet yang mengeluhkan gangguan yang mereka alami.

Dilansir dari tempo.co, permasalahan tersebut muncul akibat adanya gangguan pada sitem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera, dan Kalimantan) ras Batam-Pontianak. Titik gangguan teridentifikasi berada di sekitar 1,5 km lepas pantai Batam dengan kedalaman 20 meter di bawah permukaan laut.

“Dengan diketahuinya titik gangguan, kami segera mempersiapkan upaya perbaikan agar secepatnya infrastruktur tersebut dapat segera berfungsi normal,” kata VP Corporate Communication Telkom Pujo Pramono sebagaimana dikutip dari tempo.co, Senin (20/9/2021).

Baca Juga :  Hanya PDIP dan PKS yang Diprediksi Menjadi Oposisi bagi Prabowo-Gibran

Menurutnya, gangguan mulai terjadi pada Minggu sore pukul 17.33 WIB. Akibatnya, Telkom perlu melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam.

Pengguna membanjiri twitter dengan cuitan berisi kekecewaan mereka. Pasalnya, gangguan tersebut masih terjadi hingga hari Senin, 20 September 2021. Apalagi gangguan terjadi ketika banyak masyarakat mengandalkan jaringan internet untuk WFH maupun keperluan lain.

Beragam komentar pun bermunculan, seperti:
“Sobat Indihome harap bersabar, ini semua adalah ujian, ujian dari Tuhan. Lebih baik wujudkan mimpimu dengan tidur”, ujar akun @Txtdariiugm di twitter,

Baca Juga :  Pertemuan Prabowo-Surya Paloh Sinyal Hak Angket Bakal Layu Sebelum Berkembang

“Telkomsel lemot, Indihome lemot, what a perfect combination”, ujar @haesbece,

dan “Internet rumah Indihome, Internet hp Telkomsel. Kelar gue malem ini”, ungkap @ridwanhr.

Kendati demikian, pihak Telkom tengah berupaya memperbaiki gangguan yang terjadi secepat mungkin. Hal tersebut disampaikan oleh akun twitter resmi @IndiHomeCare pada Senin siang.

Mereka pun mengklaim bahwa layanan IndiHome sudah mulai membaik dan akan segera pulih seperti semula.

“Layanan IndiHome sudah berangsur pulih. Saat ini kami berupaya secepatnya melakukan perbaikan layanan IndiHome agar dapat berfungsi normal”, terang akun resmi @IndiHomeCare di twitter. Grahita Narasetya

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com