JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Innalillahi, Polisi Ungkap Kepala dan Kerangka Tubuh Eko Ditemukan Berserak Terpisah Hampir 200 Meter di Gorong-Gorong

Kondisi mayat di selokan Toyogo, Sambungmacan, Sragen yang ditemukan berserakan terpisah jarak 200 meter. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM
Misteri penemuan mayat di selokan gorong-gorong balai desa Desa Toyogo, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Jumat (17/9/2021) pagi akhirnya terkuak.

Hasil identifikasi petugas kepolisian, mayat berjenis kelamin pria itu diketahui bernama Eko Sutejo.

Korban diketahui berusia 44 tahun beralamat di Dukuh Krujon RT 28/7, Desa Toyogo, Kecamatan Sambungmacan, Sragen.

Tidak hanya itu, bagian tubuh pria malang itu juga ditemukan terpisah berserakan dalam jarak 200 meter.

Kapolsek Sambungmacan, Iptu Windarto mengatakan mayat Eko ditemukan dua warga setempat, Mahsun dan Mujiono sekitar pukul 07.00 WIB.

Bermula ketika Mahsun sedang membuang sampah di selokan atau gorong-gorong dekat lapangan desa, mendadak dikejutkan ketika melihat tulang kepala tengkorak yang masih ada sisa pembusukan.

Lalu ia memberitahukan hal tersebut kepada Mujiono dan warga lain. Sontak warga langsung berhamburan membantu melakukan penyisiran di saluran air tersebut.

“Setelah ditemukan kerangka, kemudian saksi Mujiono menemukan badan yang sudah membusuk dan masih memakai pakaian kaos warna oranye hitam yang berjarak sekitar 200 meter dari di temukan tulang tengkorak kepala,” paparnya Jumat (17/9/2021).

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

Kemudian, mereka lantas memberitahukan kejadian tersebut kepada pelapor selaku perangkat desa. Selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sambungmacan guna pengusutan lebih lanjut.

Kapolsek menguraikan korban dilaporkan hilang sudah sejak tanggal 27 Juli 2021 lalu. Korban diduga hanyut dan kemudian tertahan di gorong-gorong.

Korban dikenali dari ciri-ciri fisik dan kaos yang dikenakan kali terakhir. Korban memakai kaos kuning lengan lis hitam dan celana pendek hitam.

“Korban terlaporkan hilang sejak 27 Juli 2021. Dari keterangan kerabat, korban memiliki riwayat sakit epilepsi. Hasil penyelidikan dari Inafis Polres Sragen di lokasi juga ditemukan baju dan celana yang dipakai korban terakhir terlihat,” timpal Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso, Jumat (17/9/2021).

Wakil Ketua PMI Sragen, Soewarno mengatakan informasi awal masuk ke PMI pukul 08.00 WIB bahwa ada penemuan jenazah di gorong-gorong yang sudah menjadi kerangka di Dukuh Krujon, Toyogo.

Lokasi gorong-gorong berada di lapangan desa Toyogo.

“Informasi langsung kami tindaklanjuti dengan melakukan respon ke lokasi dengan petugas memakai APD level 1. Setelah melakukan koordinasi, selanjutnya melakukan proses evakuasi jenazah yang sudah menjadi kerangka di dalam gorong-gorong,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (17/9/2021).

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Setelah mengumpulkan tulang belulang dari jenazah tersebut, selanjutnya jenazah di evakuasi Instalasi Kamar Forensik RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen menggunakan ambulans PMI.

Jenazah kemudian dilakukan identifikasi oleh tim Inafis Polres. Kapolsek menambahkan korban dilaporkan hilang ke Polsek pada tanggal 01 Agustus 2021.

Saat itu kerabat melaporkan Eko telah hilang sejak tanggal 27 Juli 2021 dan mempunyai riwayat penyakit epilepsi.
Usai menerima laporan, tim sempat melakukan pencarian serta di sebarkan ke wilayah luar Sragen.

“Bahwa dari keterangan saksi-saksi dan foto terakhir kali korban memakai pakaian kaos bagian depan warna oranye dan bagian belakang warna hitam, celana pendek warna merah. Beberapa hari terakhir cuaca hujan yang mana saluran air tersebut mengalir lumayan deras,” jelasnya.

Setelah memastikan kecocokan jenazah itu adalah Eko Sutejo, keluarga menyatakan menolak dilakukan otopsi. Sehingga jenazah langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com