JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran di Sribit Sragen, Rumah Kosong Milik Sumardi Ludes Dilalap Api. Warga Sempat Berhamburan, Kerugian Rp 100 Juta

Petugas pemadam saat berjibaku memadamkan api yang membakar rumah warga di Sribit, Sidoharjo, Sragen, Selasa (14/9/2021) pagi. Foto/Wardoyo
   
Petugas pemadam saat berjibaku memadamkan api yang membakar rumah warga di Sribit, Sidoharjo, Sragen, Selasa (14/9/2021) pagi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran hebat meludeskan rumah warga di Desa Sribit, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Selasa (14/9/2021) pagi.

Rumah milik Sumardi (41) warga Dukuh Sribit RT 5/1, Desa Sribit, Sidoharjo, Sragen, ludes dilalap si jago merah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu karena saat kejadian rumah salam kondisi kosong.

Namun kerugian ditaksir mencapai seratusan juta rupiah. Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi pukul 10.00 WIB.

Kobaran api kali pertama diketahui oleh Asniati (28) tetangga dekat korban. Menurut keterangan saksi, sekitar pukul 10.00 WIB saat tengah memandikan anaknya di belakang rumah, kaget saat mendengar suara seperti sampah terbakar.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Saat dicek, ternyata rumah sebelahnya yakni milik Sumardi sudah dilalap kobaran api. Api dengan cepat berkobar sehingga melahap bangunan rumah tersebut.

Tak lama berselang, warga langsung berhamburan membantu pemadaman. Namun karena kobaran api makin tak terkendali, warga kemudian melapor ke Polsek dan Pemadam Kebakaran.

Setelah berjibaku hampir satu jam, api baru bisa dipadamkan. Namun api sudah terlanjur menghanguskan bangunan rumah dan beberapa barang di dalamnya.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta.

Seusai kejadian, tim langsung tiba di lokasi melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP, tim mengamankan barang bukti meteran listrik dan potongan kabel.

“Saat kejadian kebetulan rumah dalam kondisi kosong tanpa penghuni. Rumah sebagian terbuat dari kayu jati. Hasil olah TKP, dugaan sementara kebakaran dipicu oleh korsleting arus pendek listrik,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com