JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Kebakaran Hebat Hanguskan Toko Bangunan di Bekasi, Kerugian Rp 1 Miliar, 14 Mobil Pemadam Dikerahkan

Ilustrasi petugas pemadaman berjibaku memadamkan kobaran api. Foto/Humas Polri
   

BEKASI, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran hebat melanda toko bangunan di Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (11/09/2021) malam.

Petugas pemadam kebakaran berjuang selama kurang lebih lima jam untuk memadamkan api.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bekasi (Aceng) menuturkan, luas area bangunan yang terbakar sekitar 1.000 meter persegi dari total luas bangunan sekitar 4.000 meter persegi.

Baca Juga :  Balon Udara Jatuh di Jatinom Gedong Ngadirojo Wonogiri, Bisa Picu Kebakaran hingga Gangguan Penerbangan

Adapun, nilai kerugian kurang lebih ditaksir sekitar Rp 1 miliar.

“Pemadaman bangunan yang dimiliki warga bernama Anton itu dilakukan hampir lima jam. Yaitu, dari pukul 21.30 WIB sampai pukul 02.30 WIB,” ujarnya dilansir Humas Polri Senin (13/9/2021).

Ia mengatakan, ketika menerima laporan awal ada 14 unit mobil damkar yang diterjunkan. Namun, karena api masih besar, tambahan dua unit dikerahkan.

Baca Juga :  Usai Laporkan Dugaan Perselingkuhan Suami, Isteri TNI Ini Malah Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Polda Bali

Pemadaman dilakukan oleh Pleton A Regu 1 Damkar Kota Bekasi. Diketahui bangunan yang mengalami kerusakan yakni penyedia perlengkapan rumah tangga.

“Kami mendapatkan laporan pukul 21.30 WIB, lima menit setelahnya regu pertama tiba di lokasi kejadian. Ada 14 unit damkar Kota Bekasi dibantu dua unit dari Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com