JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Pasar Tangen Sragen, Puluhan Kios Luluh Lantak. Warga Ungkap Dugaan Pemicunya!

Warga dan pemilik kios Pasar Tangen saat berjibaku mengevakuasi barang dan memadamkan kobaran api yang melahap pasar tersebut, Minggu (26/9/2021) dinihari. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran hebat melanda Pasar Tangen di Kecamatan Tangen, Sragen, Sabtu (25/9/2021) malam ini.

Puluhan kios dan los di pasar kecamatan itu dilaporkan dilalap kobaran api. Warga dan pemilik kios langsung berhamburan memadati lokasi kebakaran.

Berdasarkan keterangan warga, api diduga dipicu dari korsleting atau hubungan arus pendek listrik di kios pasar tersebut.

“Dugaan kami karena korsleting. Sebab sebelumnya sempat hujan deras lalu lampu padam,” tutur tokoh masyarakat Tangen, Sri Wahono kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (26/9/2021) dinihari.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , kobaran api diketahui muncul kali pertama sekira pukul 23.45 WIB.

Belum diketahui api kali pertama muncul dari kios mana. Akan tetapi, warga mendapati kobaran api langsung membesar dan membumbung tinggi melahap deretan kios dan los.

Baca Juga :  Geger, Petani di Desa Baleharjo Sragen Tewas Kesetrum Listrik di Area Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan

“Tadi sekitar pukul 23.45 WIB api diketahui sudah membakar kios-kios dan los di Pasar Janglot Tangen itu. Nggak diketahui dari sebelah mana, tiba-tiba api sudah membesar,” urai Wahono.

Kondisi kios dan los yang sebagian besar terbuat dari kayu dan bahan mudah terbakar, membuat kobaran api makin menjadi.

Namun ia memastikan sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Sebab kondisi pasar memang tutup dan tidak dihuni saat malam hari.

“Kalau malam, kios dan los memamg ditutup dan tidak dihuni,” ulasnya.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

Sejumlah mobil pemadam kebakaran dari Damkar Sragen langsung dikerahkan untuk melakukan pemadaman.

Sri Wahono menyebut sepengetahuannya ada dua mobil pemadam yang berada di lokasi untuk melakukan upaya pemadaman.

“Ada dua mobil pemadam yang di lokasi,” terangnya.

Berdasarkan pengamatannya, ada puluhan kios dan los yang terbakar. Hingga saat ini tim dari berbagai unsur masih berjibaku melakukan pemadaman.

Salah satu relawan PMI Sragen, Niko Armando membenarkan kebakaran itu. Tak lama setelah menerima informasi, relawan PMI juga ikut terjun ke lokasi untuk membantu melakukan assesment dan pemadaman.

“Ini masih berlangsung upaya pemadaman,” ujarnya singkat. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com