JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kediaman Anggota DPRD Sragen Bambang Widjo Diserbu Ribuan Warga dari 3 Kecamatan. Pak Camat Sampaikan Terima Kasih

Pose bersama. Foto/Wardoyo

Lebih dari itu, ia berharap dengan makin banyak warga Gondang dan sekitarnya tervaksin, maka akan makin meningkatkan kekebalan komunal sehingga menekan potensi terpapar Covid-19.

“Apalagi saat ini, vaksinasi menjadi syarat mutlak untuk aktivitas bepergian atau aktivitas di tempat pelayanan publik seperti di mall dan lain-lain. Dengan warga punya sertifikat vaksin, saya rasa akan membantu mereka bisa menjalankan aktivitas kerja, bepergian dan lainnya. Harapannya semoga warga makin sehat dan pandemi segera selesai,” imbuh Bambang.

Tak hanya sukses dalam hal jumlah warga yang hadir, proses vaksinasi juga sangat cepat dalam penyuntikan maupun input data.

Baca Juga :  Gandeng Djarum Foundation, 1.000 Dosis Vaksin Disuntikkan di Semarang

Hal itu tak lepas dari kesigapan para petugas nakes dari Kodim maupun penginput data yang berjumlah hampir 17 orang.

“Nggak sampai jam 13.00 WIB sudah selesai. Karena tadi petugas inputnya sigap semua dan kebetulan akses internet kita bandwitdh-nya kita perbesar jadi lebih cepat,” pungkasnya.

Serbuan vaksinasi di kediaman Bambang Widjo Purwanto. Foto/Wardoyo

Camat Gondang, Catur Sarjanto yang hadir dalam kegiatan itu bersama Danramil dan Kapolsek, mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang diprakarsai Bambang dan Kodim Sragen itu.

Baca Juga :  Sragen Makin Membaik, Tidak Ada Lagi Tambahan Kasus Positif, Capaian Vaksin Sudah 1.162.412 Dosis

Menurutnya hal itu sangat membantu kecamatan dan Pemkab Sragen dalam upaya mengakselerasi capaian vaksinasi.

Khusus di Gondang, dengan sasaran 50.000 warga, akan butuh waktu lama jika hanya mengandalkan vaksinasi rutin dari Puskesmas yang kemampuan nakesnya hanya 500 suntikan sekali kegiatan.

“Ini sangat bagus dan sangat membantu mempercepat pencapaian vaksinasi di Gondang dan sekitarnya maupun skala kabupaten. Kami sangat berterimakasih dan terbantu sekali,” tandasnya. Wardoyo

Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua