JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kediaman Anggota DPRD Sragen Bambang Widjo Diserbu Ribuan Warga dari 3 Kecamatan. Pak Camat Sampaikan Terima Kasih

Warga berbagai desa di Kecamatan Gondang dan Sambungmacan saat antri suntikan vaksinasi yang digelar di kediaman anggota DPRD Sragen asal Gondang, Bambang Widjo Purwanto. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sedikitnya 999 warga dari berbagai desa di Kecamatan Gondang, Sambungmacan dan Sambirejo, antusias mengikuti vaksinasi di kediaman anggota DPRD Sragen, Bambang Widjo Purwanto, Sabtu (25/9/2021).

Ratusan warga itu datang dan antri dengan tertib nyaris tak ada kerumunan maupun tumpukan antrian.

Mereka rela antri sejak pagi demi bisa mendapatkan suntikan vaksin di kediaman legislator di Dukuh Grasak, Desa Gondang, Kecamatan Gondang tersebut.

Menariknya, meski duduk sebagai legislator, vaksinasi itu nyaris steril dari atribut partai. Bambang mengatakan vaksinasi itu digelar atas kerjasama pribadinya sebagai anggota DPRD dengan Kodim 0725/Sragen.

Kegiatan vaksinasi diberi tajuk serbuan vaksinasi yang merupakan program khusus dari Kodim Sragen.

Vaksinasi ini kami laksanakan murni dari saya pribadi bekerjasama dengan Kodim 0725/Sragen. Tadi yang hadir sekitar 1.065 warga, tapi yang divaksin sekitar 999 orang. Sisanya tidak lolos skrining karena hipertensi dan faktor lain,” papar Bambang kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (26/9/2021).

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri
Petugas medis dari Kodim Sragen saat melakukan suntikan vaksinasi di kediaman Bambang Widjo Purwanto. Foto/Wardoyo

Bambang menguraikan warga yang mengikuti vaksin 50 persen berasal dari berbagai desa di Gondang. Selebihnya dari Sambungmacan seperti Banyurip, Gringging, Banaran dan lainnya.

Menurutnya, vaksinasi itu digelar hanya dengan persiapan sehari karena baru dikabari dari Kodim, Jumat (24/9/2021).

“Alhamdulillah semua lancar dan antusias warga sangat tinggi. Dan ini memang saya laksanakan murni tanpa ada embel-embel politis,” imbuhnya.

Ditambahkan, vaksinasi itu sengaja digagas untuk membantu percepatan pencapaian vaksinasi dan herd immunity di Kabupaten Sragen secara umum.

Pose bersama. Foto/Wardoyo

Lebih dari itu, ia berharap dengan makin banyak warga Gondang dan sekitarnya tervaksin, maka akan makin meningkatkan kekebalan komunal sehingga menekan potensi terpapar Covid-19.

“Apalagi saat ini, vaksinasi menjadi syarat mutlak untuk aktivitas bepergian atau aktivitas di tempat pelayanan publik seperti di mall dan lain-lain. Dengan warga punya sertifikat vaksin, saya rasa akan membantu mereka bisa menjalankan aktivitas kerja, bepergian dan lainnya. Harapannya semoga warga makin sehat dan pandemi segera selesai,” imbuh Bambang.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Tak hanya sukses dalam hal jumlah warga yang hadir, proses vaksinasi juga sangat cepat dalam penyuntikan maupun input data.

Hal itu tak lepas dari kesigapan para petugas nakes dari Kodim maupun penginput data yang berjumlah hampir 17 orang.

“Nggak sampai jam 13.00 WIB sudah selesai. Karena tadi petugas inputnya sigap semua dan kebetulan akses internet kita bandwitdh-nya kita perbesar jadi lebih cepat,” pungkasnya.

Serbuan vaksinasi di kediaman Bambang Widjo Purwanto. Foto/Wardoyo

Camat Gondang, Catur Sarjanto yang hadir dalam kegiatan itu bersama Danramil dan Kapolsek, mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang diprakarsai Bambang dan Kodim Sragen itu.

Menurutnya hal itu sangat membantu kecamatan dan Pemkab Sragen dalam upaya mengakselerasi capaian vaksinasi.

Khusus di Gondang, dengan sasaran 50.000 warga, akan butuh waktu lama jika hanya mengandalkan vaksinasi rutin dari Puskesmas yang kemampuan nakesnya hanya 500 suntikan sekali kegiatan.

“Ini sangat bagus dan sangat membantu mempercepat pencapaian vaksinasi di Gondang dan sekitarnya maupun skala kabupaten. Kami sangat berterimakasih dan terbantu sekali,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com