JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Keren, Semua Polsek di Sukoharjo Manfaatkan Lahan dengan Budidaya Kambing Lele Puyuh Sayur hingga Buah, ini Daftar Lengkapnya

Penebaran bibit ikan patin di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Saat ini jajaran Polsek di Polres Sukoharjo tengah memanfaatkan lahan pekarangan di Mako masing-masing.

Lahan yang dimiliki Polsek dimanfaatkan untuk pengembangan ketahanan pangan. Ada yang dimanfaatkan untuk budidaya ternak, kolam ikan, sayur, maupun buah-buahan.

Melansir tribratanews, Kamis (9/9/2021), jajaran Polres Sukoharjo mendukung program pemerintah dalam mendukung ketahanan pangan. Polres Sukoharjo membudidayakan berbagai hewan ternak, sayuran, dan buah-buahan dengan pemanfaatan pekarangan di Mako Polsek Jajaran.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, Polres Sukoharjo sedang menggiatkan program ketahanan pangan kampung tangguh. Ini sebagai implemetasi dari Program Kapolri di bidang transformasi operasional program ke – 05 tentang pemantapan kinerja Harkamtibmas dengan mengedepankan pemolisian proaktif. Serta aksi ke-051 tentang mengoptimalkan program-program Polmas dengan mengedepankan kearifan lokal.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Dengan pemanfaatan lahan di Mako Polsek Jajaran Polres Sukoharjo, Kita membudidaya berbagai hewan ternak, sayuran, dan buah-buahan. Salah satunya di Polsek Kartasura, yang membudidayakan 200 ekor burung puyuh dan 10 ekor kambing,” ujar Kapolres.

Di Polsek jajaran lainnya juga telah melaksanakan program ketahanan masing-masing. Meliputi, Polsek Polokarto yang mempunyai 10 kolam budidaya lele dan nila. Polsek Grogol dengan 5 kolam ikan lele, nila, dan gurame. Juga 3 kolam ikan di Polsek Bulu, dan 2 kolam di Polsek Tawangsari.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Kemudian untuk Polsek Gatak, Polsek Bendosari, Polsek Sukoharjo Kota, Polsek Baki, Polsek Mojolaban, Polsek Nguter, dan Polsek Weru, membudidayakan ikan, sayur-sayuran, dan buah-buahan.

Untuk konsistensi dan keberlangsungan program ini, setiap Polsek jajaran juga menggandeng pemuda karang taruna sebagai kelompok pembudidaya untuk memberikan wahana berkegiatan positif.

Polsek jajaran juga bekerjasama dan didukung oleh Dinas Perikanan dan Pertanian Kabupaten Sukoharjo. Khususnya untuk bantuan berupa benih ikan dan pakannya. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com