JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kesaksian Warga Ungkap Detik-Detik Sebelum Pasar Tangen Sragen Terbakar Hebat Malam Ini. Ternyata Sempat Didahului Hujan Deras Lalu..

Kebakaran kios dan los di Pasar Janglot Tangen, Sragen, Sabtu (25/9/2021) malam ini. Foto/Istimewa
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran hebat melanda Pasar Tangen di Kecamatan Tangen, Sragen, Sabtu (25/9/2021) malam ini.

Puluhan kios dan los di pasar kecamatan itu dilaporkan dilalap kobaran api. Warga dan pemilik kios langsung berhamburan memadati lokasi kebakaran.

Berdasarkan keterangan warga, kebakaran hebat itu memang sedikit mengejutkan. Sebab beberapa jam sebelumnya, kondisi Tangen sempat diguyur hujan lebat.

“Malam tadi sempat hujan deras. Nah bersamaan itu listrik padam dan mati lampu. Termasuk di wilayah pasar itu padam,” papar tokoh masyarakat Tangen, Sri Wahono kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (26/9/2021) dinihari.

Sri menguraikan setelah hujan deras, listrik di wilayah Tangen, termasuk di pasar, sempat padam dan mati total.

Setelah itu, sekitar pukul 23.30 WIB, listrik kembali menyala. Bersamaan dengan nyala listrik, kemudian muncul kobaran api dan kebakaran di Pasar Tangen tersebut.

Warga menduga kebakaran yang meludeskan kios dan los itu dipicu dari korsleting atau hubungan arus pendek listrik di kios pasar tersebut.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

“Dugaan kami karena korsleting. Sebab sebelumnya sempat hujan deras lalu lampu padam. Nah begitu listrik menyala, kemungkinan memicu korsleting di kios sehingga terjadi kebakaran di pasar Tangen,” urainya.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , kobaran api diketahui muncul kali pertama sekira pukul 23.45 WIB.

Belum diketahui api kali pertama muncul dari kios mana. Akan tetapi, warga mendapati kobaran api langsung membesar dan membumbung tinggi melahap deretan kios dan los.

“Tadi sekitar pukul 23.45 WIB api diketahui sudah membakar kios-kios dan los di Pasar Janglot Tangen itu. Nggak diketahui dari sebelah mana, tiba-tiba api sudah membesar,” urai Wahono.

Kondisi kios dan los yang sebagian besar terbuat dari kayu dan bahan mudah terbakar, membuat kobaran api makin menjadi.

Namun ia memastikan sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Sebab kondisi pasar memang tutup dan tidak dihuni saat malam hari.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

“Kalau malam, kios dan los memang ditutup dan tidak dihuni,” ulasnya.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran dari Damkar Sragen langsung dikerahkan untuk melakukan pemadaman.

Sri Wahono menyebut sepengetahuannya ada dua mobil pemadam yang berada di lokasi untuk melakukan upaya pemadaman.

“Ada dua mobil pemadam yang di lokasi,” terangnya.

Berdasarkan pengamatannya, ada puluhan kios dan los yang terbakar. Hingga saat ini tim dari berbagai unsur masih berjibaku melakukan pemadaman.

Salah satu relawan PMI Sragen, Niko Armando membenarkan kebakaran itu. Tak lama setelah menerima informasi, relawan PMI juga ikut terjun ke lokasi untuk membantu melakukan assesment dan pemadaman.

“Ini masih berlangsung upaya pemadaman,” ujarnya singkat.

Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso membenarkan musibah kebakaran hebat di Pasar Tangen itu. Saat ini masih dilakukan penanganan pemadaman. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com