JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kok Bisa ya, Total Penerima BPUM Lebih Banyak Daripada yang Diusulkan, di Wonogiri Sentuh Jumlah 30 Ribu Padahal Usulan Hanya 17 Ribu Orang

Namun sejak keluarnya Petunjuk Pelaksanaan bantuan BPUM Nomor 03 Tahun 2021 dari Kementerian KUKM, pengusul BPUM ditentukan dinas atau badan yang membidangi koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah di kabupaten/kota.

“Jadi sekarang yang mengusulkan dari kami,” kata dia.

Dikatakan, tahun lalu usulan dari dinas yang terealisasi berjumlah 16.642. Sementara di tahun ini ada 8.540 usulan yang terealisasi hingga BPUM tahap III.

Baca Juga :  Ini 6 Obyek Wisata Paling Eksotis di Wonogiri, Nomor 4 Jadi Primadona

Sebelum diusulkan ke pusat imbuhnya, Dinas KUKM dan Perindag Wonogiri telah melakukan verifikasi syarat-syarat calon penerima bantuan BPUM. Adapun syarat yang harus dipenuhi pemohon diantaranya sudah memiliki usaha sebelum pandemi Covid-19, tidak sedang menerima pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Selain itu syarat lainnya adalah bukan anggota TNI/POLRI, PNS atau pegawai BUMN maupun BPBD, bukan penerima BPUM tahap sebelumnya.

Baca Juga :  Wajib Tahu, Sistem Merit Pemkab Wonogiri Berpredikat Baik, Endingnya Raih Penghargaan Anugerah Meritokrasi

Sementara syarat yang harus dipersiapkan yakni fotokopi KTP dan KK Wonogiri, fotokopi Nomor Induk Berusaha (NIB) atau syarat keterangan usaha (SKU) yang ditandatangani Kepala Desa atau Lurah setempat. Aris

Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua