JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Komitmen Razia Tanpa Tilang, Satlantas Polres Karanganyar Bagikan 50 Paket Sembako Pada Pengendara Sepeda Onthel

Foto: Beni Indra

 

Anggota Satlantas Polres Karanganyar bagikan paket Sembako dalam operasi Patuh Candi 2021 / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Puluhan anggota Satlantas Polres Karanganyar, Jateng membagikan sebanyak 50 paket Sembako kepada pengguna jalan, termasuk sopir angkot, sopir becak dan pengendara yang menggunakan sepeda onthel, Selasa (21/9/2021).

Pembagian Sembako itu merupakan komitmen polisi membantu rakyat di tengah pandemi Covid-19 sekaligus membuktikan bahwa polisi melakukan razia tanpa tilang.

Pembagian Sembako tersebut dilakukan di jalan Lawu Karanganyar,  yakni di perempatan Papahan dan simpang lima Bejen.

Sebagian besar yang diberi Sembako adalah pengguna jalan kategori miskin di antaranya sopir angkot, sopir becak dan pengguna jalan yang memakai sepeda onthel.

Kapolres Karanganyar, AKBP Syafi Maulla melalui Kasatlantas AKP Sarwoko yang memimpin langsung pembagian Sembako mengatakan,  terhitung mulai 20 September sampai 4 Oktober 2021 Polres Karanganyar menggelar operasi patuh candi guna menertibkan lalu-lintas dan membantu masyarakat selama pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Perampokan Toko Pakan Kucing di Klodran Colomadu, Pelaku Seorang Diri Aniaya Penjaga Toko

“Polres Karanganyar berkomitmen dengan paradigma baru yakni razia tanpa tilang dan berperilaku humanis serta simpatik sehingga pembagian paket sembako merupakan bagian dari komitmen tersebut,” ungkapnya.

Kasatlantas menjelaskan,  jangan dilihat besar kecilnya rupiah pada pembagian Sembako serta stiker, leaflet dan masker, melainkan itu semua sebagai bukti bahwa kinerja polisi itu humanis juga simpatik tidak semata melakukan penindakan terhadap pelanggaran.

Bahkan dalam rangka penertiban laku-lintas pada operasi patuh candi ini polisi mendorong kepada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan dan juga disiplin lalu-lintas.

Baca Juga :  Jelang Pilkada Karanganyar, PKS Kunjungi PKB untuk Jajaki Koalisi Poros Parpol Islam

“Bahwa razia atau operasi lalu-lintas tanpa tilang itu nyata sudah kita buktikan dan lagi bahwa polisi wajib membantu rakyat itu juga fakta karena polisi menyadari bagaimana penderitaan rontoknya pondasi ekonomi masyarakat diterjang Covid-19,” tegasnya.

Dengan demikian, Kasatlantas meminta kepada masyarakat untuk sadar tidak melakukan pelanggaran lalu-lintas meski tidak lagi ada tilang agar semua nyaman. Pasalnya kenyamaban berkendara adalah modal keselamatan berlalu-lintas.

Sebagai informasi, pada hati pertama operasi patuh candi Satlantas Polres Karangangar bagikan ratusan stiker, brosur, leaflet dan masker yang intinya meminta masyarakat disiplin protokol kesehatan dan disiplin berlalu-lintas. Kini hari kedua dilakukan pembagian sembako. Beni Indra

Bagi Halaman