JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Lesus Alias Angin Kencang Obrak abrik Dusun Nglorog Desa Jendi Kecamatan Girimarto Wonogiri, ini Dampak yang Ditimbulkan

Bencana hidrometeorologi
Warga bergotong royong pasca angin kencang di Wonogiri. Dok. BPBD Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Di Wonogiri, bencana hidrometeorologi ternyata tidak hanya terjadi di Kecamatan Selogiri. Wilayah lainnya, yakni Kecamatan Girimarto dilanda peristiwa serupa.

Hanya saja dampak yang ditimbulkan tidak sebesar di Kecamatan Selogiri. Demikian pula dengan total kerugian yang diakibatkan dari bencana hidrometeorologi jenis angin kencang itu.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri Bambang Haryanto, Sabtu (25/9/2021), hujan deras disertai angin kencang pada Jumat (24/9/2021) sore menyebabkan satu rumah warga di Dusun Nglorog RT 1 RW 5 Desa Jendi, Kecamatan Girimarto, Wonogiri rusak berat.

Baca Juga :  Lebaran 2024 Telah Berlalu Saatnya Kembali ke Rutinitas, Bekerja dan Belajar Bolo

Akibat peristiwa itu timbul kerugian sekitar Rp 10 juta. Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa.

Sementara Camat Girimarto, Rujito, menuturkan, rumah yang mengalami musibah tersebut adalah milik Sri Rahayu. Sebelum kejadian wilayah tersebut terjadi hujan deras. Selang beberapa saat kemudian disusul angin kencang. Selain atap dapur, sebagian atap rumah utama juga mengalami kerusakan.

Paska kejadian, warga sekitar melakukan evakuasi dan bergotong royong membersihkan puing-puing yang rusak akibat kejadian itu.

Baca Juga :  Waduh, Hanya Setengah Bulan Telah Terjadi 564 Kasus Pidana dan 877 Kecelakaan Lalulintas

Kepala Desa Jendi Gatot mengimbuhkan, angin kencang juga melanda sejumlah rumah warga dusun lainnya. Namun terparah, bencana alam itu terjadi di Dusun Nglorog RT1/RW 5 itu.

“Di dua dusun lain juga ada, namun saya cek lokasi kerusakan yang cukup parah ada di Nglorog itu,” beber Gatot.

Selain rumah warga, imbuh Gatot sejumlah tiang listrik milik PLN tertimpa pohon tumbang. Dampaknya terjadi gangguan listrik dan jaringan internet akibat kejadian itu. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com