JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Lima Provinsi Ini Masih Kedodoran Kejar Target Vaksinasi Covid-19, Masih di Bawah 20 Persen

Ilustrasi vaksinasi / pixabay
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejauh ini, masih ada lima provinsi di Indonesia yang masih keteteran mengejar target vaksinasi Covid-19.

Menurut catatan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, lima provinsi yang prosea vaksinasinya masih di bawah 20 persen adalah Lampung (baru 15%), Sumatera Barat (18%), Maluku Utara (18%), dan Papua (19%).

Karena itulah, Menkes mengingatkan kepada daerah untuk mempercepat vaksinasi dan menghabiskan semua stok yang ada. Dan menurut catatan Pemerintah, ada 41 juta dosis vaksin Covid-19 yang  belum disuntikkan.

Baca Juga :  MK Kembali Terima Dokumen Amicus Curiae, Kali Ini Datang dari Asosiasi Pengacara Indonesia di AS

“Atas arahan Bapak Presiden diminta agar 41 juta dosis vaksin yang sudah tersebar di seluruh provinsi itu segera diselesaikan,” katanya, Senin (13/9/2021).

Sampai saat ini, kata dia, vaksin yang sudah diterima oleh Kementerian Kesehatan berjumlah 169 juta dosis. Dari 169 juta dosis itu, 157 juta dosis sudah diterima daerah dan 9 juta dosis dalam perjalanan ke daerah, kemudian 3 juta dosis disimpan sebagai cadangan stok nasional.

Baca Juga :  Baru di Pilpres 2024 Ini MK Terima Amicus Curiae Paling Banyak

“Jadi yang disuntikkan daerah baru 116 juta dosis, ada 41 juta dosis yang belum disuntikkan,” tuturnya.

Budi menyebut, Presiden Joko Widodo memerintahkan percepatan penyuntikan vaksin Covid-19, terutama bagi daerah yang capaiannya masih di bawah 20 persen.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com