JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Masih Level 3, Sragen Belum Berani Buka Obyek Wisata. Bupati: Tunggu Koordinasi Dulu!

Penutupan obyek wisata di Bayanan, Sambirejo. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Sragen memutuskan belum membuka obyek wisata. Hal ini dikarenakan status Sragen saat ini masih berada di level 3 PPKM.

“Untuk obyek wisata, saya belum berani buka. Karena obyek wisata kita ada hubungannya dengan wisata air,” papar Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, kepada wartawan, Rabu (15/9/2021).

Ia menyampaikan obyek wisata di Sragen mayoritas memang berbasis wisata air. Seperti WKO, Kolam Renang Kartika dan Pemandian Air Panas Bayanan.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

“Kolam renang memang belum boleh,” jelasnya.

Bupati menyampaikan untuk obyek wisata Museum Purbakala Sangiran juga belum dibuka.

Namun untuk pembukaan juga belum bisa dilakukan. Menurutnya, pembukaan Sangiran masih harus koordinasi dengan Balai Pelestarian Situs Manusia Purba (BPSMP) Sangiran dan mendapat ijin dari kementerian maupun Pemprov Jateng.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Sragen, Yuseph Wahyudi mengatakan untuk sementara memang belum ada obyek wisata yang dibuka.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Hal itu karena status Sragen masih berada di PPKM level 3. Meski demikian, pihaknya tengah menyiapkan simulasi persiapan pembukaan di beberapa obyek wisata.

Salah satunya Museum Sangiran. Simulasi dilakukan untuk memastikan kesiapan internal pengelola obyek wisata terkait prokes sehingga benar-benar siap ketika nanti sudah dibuka. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com