JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Mengharukan, Pensiunan Polisi di Semarang Ini Rela Jadi Manusia Silver Demi Bertahan Hidup

Viral Pensiunan Polisi Jadi Manusia Silver Untuk Bertahan Hidup / tribunnews
ย ย ย 

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Kisah ini sungguh tragis dan menyayat hati. Seorang pensiunan polisi di Semarang menjadi manusia silver demi bisa bertahan hidup.

Kejadianย  yang terekam dalam Youtube itu pun akhirnya menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut, seorang pria silver ditangkap Satpol PP.

Usut punya usut, ternyata sosok pria yang diamankan tersebut merupakan seorang pensiunan polisi. Video itu beredar sekitar pukul 11.00 WIB pada Sabtu (25/9/2021).

Berdasar informasi, pensiunan itu diketahui bernama Agus Dartono (61), dan ย terakhir berdinas di Poslantas Tembalang dengan pangkat Aipda.

Dalam videonya, pria mantan pensiunan Polri terekam video ditangkap Satpol PP Kota Semarang ketika menjadi manusia silver.

Dilansir dari TribunJateng, hal tersebut menjadi atensi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Melalui stafnya Kapolda memberikan bantuan uang dan sembako kepada pria tersebut.

Kapolda Jateng melalui Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan video pensiunan anggota Polri yang menjadi manusia silver langsung menjadi atensi Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

“Sekitar pukul 12 Kapolda langsung meluncurkan bantuan melalui seorang staf Polda, AKBP Purbaya. Beliau langsung menyerahkan bantuan uang yang langsung diterima di rumah Pak Agus, kemarin,” jelasnya, Minggu (26/9/2021).

Menurutnya, Agus tinggal bersama istri di kawasan Candisari, Semarang. Alasan Agus mengamen menjadi manusia silver dikarenakan faktor ekonomi.

Agus malu meminta bantuan kerabat atau rekan, dan akhirnya nekat menjadi manusia silver.

Iqbal menuturkan, Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar juga memberikan bantuan dan menjanjikan pekerjaan.

Menurut rencana, Agus akan menghadap Kapolrestabes, pada Senin (27/9/2021).

“Kemarin Agus juga sudah menghadap Wakapolrestabes dan langsung menerima bantuan dari Kapolrestabes. Serta juga menerima bantuan hasil iuran rekan-rekan anggota,” tandasnya.

Seperti dalam video yang diunggah akun Instagram @lintas.patroli, terlihat AD hanya menggunakan kaus dalam dan celana pendek, lalu sekujur tubuhnya berbalut cat silver.

Di tengah terik matahari, AD terlihat tidak mengenakan alas kaki, dan di tangannya ada kotak ย kardus untuk menampung uang dari para pengguna jalan.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Cafรฉ di Semarang Diringkus Polisi

Ia tampak panik saat anggota Satpol PP datang untuk menjaringnya. Petugas Satpol PP yang mengenakan baju merah itu langsung turun dari mobil dan menangkap AD.

Baju AD ditarik oleh petugas, dan ia dipaksa diangkut ke atas mobil.

 

Saat di atas mobil, AD sempat terlihat berdebat dengan petugas.

“MIRIS NASIB,BAPAK PENSIUNAN POLRI DEMI BERTAHAN HIDUP DI MASA PANDEMI RELA JADI PENGEMIS TERCIDUK POL PP SATPOL PP, Amankan manusia silver di daerah jawa Tengah Ternyata yang di amankan oleh Satpol PP adalah seorang Bapak Pensiunan POLRIโ€

emoga Nasib bapak ini mendapatkan perhatian dari pimpinan Polri atas Pengabdianya Terhadap Bangsa dan Negara.” tulis akun @lintas.patroli.

Dari informasi yang didapat, AD baru mendapatkan uang sebesar Rp 20.000. AD terpaksa menjadi manusia silver demi bertahan hidup.

Pihak Polda Jateng pun disebut-sebut telah mendatangi AD untuk memberikan bantuan.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com