JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Oalah Ternyata Ini Penyebab Peserta Tes CPNS Tidak Memenuhi Passing Grade, Tapi yang Lolos Jangan Senang Dulu

Ilustrasi PNS.
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sejumlah peserta seleksi rekrutmen CPNS asal Wonogiri tidak bisa memenuhi passing grade. Ini disebabkan sejumlah faktor.

Namun demikian belum bisa dipastikan berapa total peserta yang gugur dari tes. Pasalnya tes SKD belum selesai.

Untuk diketahui mereka yang tidak memenuhi passing grade adalah peserta yang mengikuti tes di Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Kabupaten Karanganyar.

Secara umum pelaksanaan tes SKD CPNS Wonogiri belum selesai, saat ini baru 53 persen. Pasalnya, lokasi tes tidak dipusatkan di satu tempat, nelainy tersebar di 19 lokasi di seluruh Indonesia.

Pelaksana Tugas (PLt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri Suharno melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Aparatur, Wahyudi, Selasa (21/9/2021) mengatakan BKD Wonogiri belum bisa memastikan berapa peserta yang dinyatakan gugur dalam tes seleksi SKD.

Baca Juga :  Setyo Sukarno Bakal Daftar Cabup Wonogiri Lewat PDI Perjuangan

“Belum semua peserta melaksanakan tes. Hasil tes akan disandingkan setiap formasi dan lokasi, kemudian diurutkan peringkatnya,” beber dia.

Sementara penyebab peserta tidak memenuhi passing grade sangat fluktuatif. Sebagian peserta nilai TWK tinggi namun TIU rendah. Ada yang nilai TKP bagus tapi TWK rendah.

Bagi peserta yang lolos passing grade harus tetap menunggu. Meski sudah dinyatakan lolos passing grade, belum tentu peserta itu bisa lolos ke tahap tes SKB.

“Satu formasi hanya diambil tiga orang, dua formasi hanya diambil enam orang,” ujar dia.

Baca Juga :  Semarak Semangat Kartini Wonogiri Padukan Kreativitas dan Kemerdekaan Belajar

Wahyudi mengatakan, peserta yang tidak menghadiri tes SKD di LPPKS Karanganyar sebanyak 181 orang. Sejauh ini belum diketahui apa penyebab ratusan peserta itu tidak hadir saat tes.

Sedangkan tes mandiri yang digelar BKD Wonogiri dengan peserta tes paling banyak dibandingkan 18 lokasi lainnya telah selesai digelar. Tes berlangsung mulai 14-20 September 2021. Dari total 4. 456 peserta yang dijadwalkan mengikuti tes SKD, sebanyak 2. 279 menjalani tes di LPPKS, sekitar 50 persen. Sementara itu peserta tes terbanyak kedua bertempat di Kanreg I BKN Yogyakarta. Ada 1. 805 orang yang akan mengikuti tes di sana pada 10-12 Oktober 2021. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com