JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, UTP Solo Kembali Gelar Wisuda Secara Drive Thru

Jumpa pers rencana wisuda Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo dengan konsep Drive thru. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo akan kembali menggelar wisuda dengan konsep Drive thru.

Rencananya wisuda drive thru ini akan digelar di GOR Universitas Tunas Pembangunan, Sabtu (18/9/2021).

Rektor UTP Solo, Prof Tresna Priyana Soemardi mengatakan, penyelenggaraan wisuda Drive thru kali ini merupakan yang kedua kali diadakan di tengah suasana pandemi covid-19. Konsep Drive thru diadaptasi demi mengantisipasi terjadinya kerumunan selama wisuda.

“Sampai saat ini pabdemi covid-19 belum berakhir. Pembelajaran efektif secara daring masih terus dilanjutkan. Sedangkan praktikum juga tetap berjalan karena tidak bisa dihindari.

Namun dengan tetap mengedepankan pmdiaiplin prokes. Selain itu, wisuda merupakan event bersejarah bagi mahasiswa setelah melewati perjuangan panjang pendidikannya,” kata Prof Tresna, Jumat (17/9/2021).

Dalam konsep wisuda Drive thru kali ini, UPT Solo memastikan seluruh teknis untuk seremonial sudah disiapkan dalam bentuk dokumentasi. Mahasiswa bersama orang tuanya hanya tinggal berjalan dalam mobil menuju titik ditentukan untuk prosesi wisudanya.

“Penyambutan dan lainnya sudah disiapkan dengan dokumen. Sebanyak 311 mahasiwa dari 11 program studi (Prodi) yang ada mengikuti wisuda ke 83 ini,” imbuh Prof Tresna.

Prof Tresna menekankan, selain memberikan dampak negatif di segala sektor, mau tidak mau pandemi covid-19 ini telah mendidik masyarakat untuk.menjadi lebih inovatif. Tantangan ini tidak mudah untuk diimplementasikan.

“Semua sudah menggunakan teknologi digital yang sebelumnya tidak.mydaj dilakukan sebelum pandemi. Untuk itu kita juga patut bersyukur karena ada hikmahnya. Bahwa pandemu memacu kita untuk menciptakan perubahan yang seharusnya dilakukan sejak lama, yaitu bertindak inovatif dan responsif,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com