JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Panjang 18 Meter Jembatan Penghubung Sambeng dan Lemahbang Kecamatan Kismantoro Wonogiri Mulai Dibangun, Terungkap Ternyata Pakai Program ini

Jembatan
Ora TMMD di Desa Lemahbang Kecamatan Kismantoro Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jembatan penghubung dua dusun di Desa Lemahbang, Kecamatan Kismantoro, Wonogiri mulai dibangun. Pelaksanaan pembangunan didasarkan pada Program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 Kodim 0728/Wonogiri.

Lokasi pembangunan fisik TMMD berada di Dusun Lemahbang, Desa Lemahbang, Kecamatan Kismantoro. Program TMMD tersebut, akan membangun jembatan yang menghubungkan jalan antar dusun. Yakni, Dusun Sambeng dengan Dusun Lemahbang dengan volume panjang 18 meter, lebar 4 meter, dan tinggi 4 meter.

Baca Juga :  Cara Beradaptasi dengan Pola Makan Pasca Puasa Ramadhan 2024

TMMD rencananya dibuka secara resmi pada tanggal 15 September 2021. Namun anggota Koramil 21/Kismantoro dengan warga setempat tampak mencuri waktu dengan melaksanakan Pra TMMD terlebih dahulu.

Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai di sela-sela kesibukannya, menyempatkan mengecek pelaksanaan Pra TMMD, Jumat (3/9/2021). Dandim didampingi Pasiter Kapten Inf Moch. Sambudi, Danramil 21/Kismantoro Kapten Inf Prahwoto, Bati Bhakti TNI Pelda Among, Babinsa Serma Hadi, Kades Lemahbang Sugito Najib, Sekdes Sugito.

Baca Juga :  Lebaran 2024 Telah Berlalu Saatnya Kembali ke Rutinitas, Bekerja dan Belajar Bolo

Dandim menyampaikan, kegiatan Pra TMMD dimaksudkan agar pengerjaan jembatan ini nantinya dapat selesai tepat waktu dan tepat mutu.

“Pra TMMD sangat penting dilakukan, agar kami dapat menghasilkan pekerjaan yang berkualitas. Sehingga pencapaian TMMD ini menjadi tepat waktu dan tepat mutu,” jelas Dandim.

Letkol Inf Rivan merasa bangga karena antusiasme warga sangat besar dalam membantu mensukseskan program TMMD. Ini ditunjukkan dengan kesiapan warga setempat untuk ikut bergotong-royong membantu TNI. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com